Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Ditinggal Salah Satu Asisten Pelatihnya

By Yosrizal - Kamis, 18 Februari 2016 | 15:32 WIB
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, memperhatikan anak buahnya saat berlatih di Stadion Agus Salim.
YOS RIZAL/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, memperhatikan anak buahnya saat berlatih di Stadion Agus Salim.

PADANG, JUARA.net – Semen Padang sedang menjalani persiapan intensif menuju Piala Gubernur Kalatim. Namun, pelatih Nilmaizar mengalami sedikit ’cobaan’ karena salah satu asistennya harus meninggalkan tim.

Tangan kanan Nilmaizar, Delfi Adri, harus meninggalkan Semen Padang. Tapi, mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala AFF 2012 itu tak  merasa khawatir. Sebab, Nil masih memiliki tiga asisten lain.

Tiga asisten yang masih membantu Nil adalah Welliansyah, Zulkarnain Zakaria, dan Dino Sefrianto. Tugas Delfi akan digantikan Welliansyah, sedangkan Zulkarnain adalah pelatih kiper dan Dino adalah trainer fisik skuat Kabau Sirah.

”Saya tak merasa terganggu dengan keputusan manajemen untuk ’mengantorkan’ Delfi jelang menghadapi turnamen di Kalimantan ini. Kalau berkurang, saya pasti merasakan. Tetapi, saya yakin akan bisa ditutupi oleh tiga asisten lainnya,” ujar Nil.

Delfi, yang mantan pelatih Semen Padang U-21, sejak sepekan lalu mendapat promosi di perusahaan induk, PT Semen Padang. Delfi naik pangkat jadi salah satu kepala bidang di biro tanggung jawab social perusahaan. Hal ini mengharuskannya untuk kembali ke kantor.

Promosi yang sama sebenarnya juga didapat Nil Maizar. Dia kini jabatannya setingkat eselon tiga di BUMN yang memproduski semen itu. Hanya, Nil ditempatkan di anak perusahaan yang mengelola Semen Padang FC, PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

Nil bertugas sebagai kepala sekretariat dengan tugas rutinnya adalah melatih. ”Alhamdulillah, kami mendapat perhatian dari perusahaan. Walau, kami selama ini selalu berada di lapangan dan jarang masuk kantor,” tandas Nil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X