Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Lawan Tim Thomas Indonesia di Delapan Besar?

By Kamis, 18 Februari 2016 | 11:12 WIB
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, ketika tampil pada partai pertama menghadapi Taiwan di Gachibowli Stadium, Hyderabad, Rabu (17/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, ketika tampil pada partai pertama menghadapi Taiwan di Gachibowli Stadium, Hyderabad, Rabu (17/2/2016).

JUARA.net – Setelah memastikan diri sebagai juara Grup C dalam kualifikasi Piala Thomas di Hyberadabad, India, tim Thomas Indonesia kini sedang menunggu siapa yang menjadi lawan di babak delapan besar.

Pada partai penentuan, Indonesia sukses mengatasi perlawanan Taiwan dengan skor 3-2.

Sejauh ini baru Grup C yang telah mempertandingkan seluruh partai. Taiwan akan tetap lolos kedelapan besar dengan status peringkat kedua Grup C.

Menilik pertandingan hingga Rabu (17/2/2016), India, Jepang, dan Korea Selatan masih memimpin Grup A, B, dan D. Sementara di peringkat kedua Grup A, B, dan D, terdapat China, Malaysia, dan Hong Kong.

Artinya, selain Taiwan, enam negara tersebut siap menjegal langkah Indonesia di babak delapan besar. Partai antara India dengan China, Jepang dengan Malaysia, dan Korea dengan Hong Kong baru akan dipertandingkan Kamis (18/2/2016).

Siapapun yang memenangkan pertandingan tersebut, otomatis menjadi juara grup dan tidak akan bertemu Indonesia. Tentu, Indonesia berharap tidak bertemu lawan dari Grup A.

Meski bermain tanpa para pemain terbaiknya, China tetaplah China yang selalu bisa merepotkan Indonesia. Sementara India berstatus sebagai tuan rumah.

Akan lebih menguntungkan bagi Indonesia bila Tim Merah-Putih bertemu Malaysia atau Hong Kong.

Malaysia turun dalam kualifikasi ini dengan mayoritas pemain junior, sementara Hong Kong secara peringkat memang di bawah Tommy Sugiarto dkk.

Undian babak delapan besar baru akan dilaksanakan setelah grup-grup lain memainkan partai terakhir.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X