Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Kehilangan Rooney Dua Bulan

By Septian Tambunan - Rabu, 17 Februari 2016 | 23:36 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengalami cedera dalam pertandingan Premier League kontra Hull City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 29 November 2014.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengalami cedera dalam pertandingan Premier League kontra Hull City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 29 November 2014.

Manchester United akan kehilangan Wayne Rooney dalam kurun waktu dua bulan. Kapten Manchester United itu dibekap cedera ligamen lutut. Siapa yang akan mengisi posisi dirinya di lini serang United?

Seperti dilansir Daily Mail, Rooney tidak diikutsertakan dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa kontra Midtjylland di Stadion MCH Arena, Herning, pada Kamis (18/2/2016) waktu setempat.

Hal ini sangat disayangkan mengingat penyerang berusia 30 tahun itu sedang dalam performa gemilang. Dia mampu menorehkan 7 gol dari 9 penampilan terakhir.

Ketidakhadiran Rooney akan membuat Anthony Martial menjadi satu-satunya striker berpengalaman. Will Keane diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggalkan sang kapten.

Belum diketahui secara pasti apakah Rooney mengalami cedera dalam partai melawan Sunderland pada Sabtu (13/2/2016) atau saat menjalani sesi latihan seusai laga tersebut.

Baca juga:

Pasukan Louis van Gaal akan sangat kehilangan Rooney. Pasalnya, setelah bertanding di Liga Europa, mereka harus kembali bertamu ke markas Shrewsbury Town dalam duel babak kelima Piala FA pada Senin (22/2/2016).

Hal ini juga menimbulkan kekhawatiran tersendiri untuk Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, menjelang bergulirnya Euro 2016.

Dalam persiapan menuju kejuaraan tersebut, Inggris akan melakoni laga persahabatan menghadapi Jerman dan Belanda pada bulan depan, dan ada kecemasan bahwa Rooney akan memulai Euro dengan tidak berada dalam kondisi puncak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X