Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Piala Thomas Indonesia Juara Grup C

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Februari 2016 | 22:14 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, beraksi dalam Kualifikasi Piala Thomas 2016 di Hyderabad, India, Rabu (17/2/2016).
badmintonindonesia.org
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, beraksi dalam Kualifikasi Piala Thomas 2016 di Hyderabad, India, Rabu (17/2/2016).

Tim Piala Thomas Indonesia berhasil menjuarai Grup C Kualifikasi Piala Thomas, setelah mengalahkan tim Taiwan 3-2, di Hyderabad, India, Rabu (17/2/2016).

Pada pertandingan pertama, pebulu tangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, gagal menyumbangkan angka untuk Indonesia setelah ditaklukkan Chou Tien Chen 8-21, 20-22.

Namun, Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui kemenangan yang diraih pasangan ganda putra terbaik, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Sin lewat dua gim langsung, 23-21, 21-15.

Selanjutnya, giliran pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang beraksi. Pemuda berusia 19 tahun itu sukses menekuk Hsu Jen Hao melalui rubber game, 21-9, 17-21, 21-14.

Kemenangan Indonesia atas Taiwan pun ditentukan melalui keberhasilan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Angga/Ricky mampu menaklukkan pasangan Chen Hu Ling/Wang Chi Lin dengan skor 21-19, 21-18. Indonesia pun unggul 3-1.

Adapun pada partai terakhir yang sudah tidak menentukan, pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie dikalahkan oleh Wang Tzu Wei 16-21, 18-21.

Dengan demikian, Indonesia menjuarai Grup C dengan mengalahkan Taiwan 3-2.

Keberhasilan ini mendapatkan pujian dari Manajer Tim Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky.

“Penampilan anak-anak hari ini lebih baik dari kemarin, mereka bisa bermain lebih enjoy, menguasai lapangan dengan lebih baik dan juga bisa keluar dari setiap tekanan musuh-musuhnya,” kata Rexy seperti dikutip dari badmintonindonesia.org


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X