Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Ginting Bawa Tim Thomas Indonesia Unggul 2-1 atas Taiwan

By Rabu, 17 Februari 2016 | 20:57 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tampil pada partai ketiga melawan Taiwan pada kualifikasi Piala Thomad di Gachibowli, Hyderabad, Rabu (17/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tampil pada partai ketiga melawan Taiwan pada kualifikasi Piala Thomad di Gachibowli, Hyderabad, Rabu (17/2/2016).

Kemenangan tunggal putra  Anthony Sinisuka Ginting atas Hsu Jen Hao, 21-9, 17-21, 21-14 membawa Tim Thomas Indonesia unggul 2-1 atas Taiwan setelah tampil di Gachibowli Stadium, Rabu (17/2/2016).

Anthony bertarung selama 54 menit untuk meraih kemenangan setelah banyak rally mewarnai laga ini. Kedua pemain berusaha untuk bermain save dan tidak melakukan kesalahan sendiri.

Pada gim kedua, Anthony banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara Hsu bermain rally dan berusaha menyerang. Gim kedua, Hsu menguasai jalannya pertandingan.

"Permainan saya sudah nyaman pada gim pertama. Ketika saya membuka serangan di set, semua berlangsung dengan baik," kata Anthony seusai laga.

"Tetapi, memasuki gim kedua, saya bermain terburu buru dan ingin cepat mengakhiri gim kedua. Oleh karena itu, saya sering mati sendiri," tutur Anthony

Pada gim ketiga,  Anthony langsung unggul dengan skor 8-3, namun Hsu bermain cukup sabar dan pelan pelan mengejar ketertinggalannya.

Pada saat berpindah tempat permainan Hsu makin berkembang. Hsu berhasil mengejar hingga angka 12-14. Anthony mengubah pola permainan dengan rally menyerang dan itu sangat efektif bagi Anthony untuk menyelesaikan gaim ketiga.

"Gim ketiga saya berusaha untuk main lebih save dan lebih banyak bermain bola di depan net untuk membuka serangan sehingga lawan sulit mengembangkan permainan," ucap Anthony.

Indonesia meraih poin pertama dari pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang tampil pada partai kedua.

Ahsan/Hendra menang atas  Lee Sheng Mu/ Tsai Chia Sin dengan 21-15, 21-9

Rekor pertemuan dari kedua pasangan ini adalah 6-1 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Piala Sudirman, Mei 2015. Kala itu, Ahsan/Hendra unggul dengan 21-17, 21-18.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X