Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski Buka Peluang untuk Semua Klub, Termasuk Bayern

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Februari 2016 | 19:51 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (merah), saat menghadapi Augsburg dalam lanjutan pertandingan Bundesliga 2015-2016 di stadion SGL Arena, Augsburg, Jerman, pada 14 Februari 2016.
DANIEL KOPATSCH/GETTY IMAGES
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (merah), saat menghadapi Augsburg dalam lanjutan pertandingan Bundesliga 2015-2016 di stadion SGL Arena, Augsburg, Jerman, pada 14 Februari 2016.

 Robert Lewandowski mengaku bahwa dirinya membuka peluang untuk bergabung dengan klub lain pada musim depan. Namun, pemain berusia 27 tahun itu juga membuka peluang kepada Bayern Muenchen untuk memperbarui kontraknya.

Lewandowski saat ini menjadi objek transfer beberapa klub besar Eropa. Salah satu klub yang paling serius memiliki pemain asal Polandia itu adalah Real Madrid.

Menanggapi ketertarikan banyak klub kepadanya, Lewandowski membuka segala kemungkinan bagi masa depannya. Dengan segala pertimbangan, mantan pemain Borussia Dortmund itu akan menentukan segalanya pada musim panas 2016.

"Saya tahu ada banyak klub dari luar negeri yang berminat kepada saya, tetapi saya juga memiliki kemungkinan untuk memperpanjang kontrak. Bayern adalah tim yang hebat dan memiliki kerja sama tim baik. Klub ini juga dikenal atas pengakuan dari prestasi mereka," kata Lewandowski kepada Sport Bild.

"Saya telah melihat bagaimana klub mempersiapkan masa depan tim baru-baru ini. Perpanjangan kontrak Jerome Boateng, Thomas Mueller, dan pemain lainnya adalah pertanda baik bahwa Bayern bisa menjaga pemain papan atas dari kekuatan uang yang datang dari Inggris," sebutnya.

Namun, peluang Lewandowski pergi tetap terbuka lebar. Selain ucapan calon pelatih Bayern berikutnya, Carlo Ancelotti, yang ingin meminang Gonzalo Higuain, kepergian Josep Guardiola ke Manchester City bisa menjadi penyebab utama.

Kemungkinan Lewandowski mengikuti jejak Pep ke City juga terbuka lebar. Terlebih sang pelatih sempat memuji pencetak 21 gol dari 20 laga Bundesliga 2015-2016 itu sebagai pemain paling profesional yang pernah ditemuinya.

[video]http://video.kompas.com/e/4755515572001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X