Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Kirim Perwakilannya untuk Pantau Pemuda Jerman

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Februari 2016 | 18:41 WIB
Gelandang Schalke, Leroy Sane, dilaporkan menjadi incaran Barcelona.
FRANCK FIFE/AFP
Gelandang Schalke, Leroy Sane, dilaporkan menjadi incaran Barcelona.

Gelandang Schalke, Leroy Sane, dianggap sebagai salah satu pesepak bola muda potensial di Eropa. Tak heran, klub sekelas Barcelona pun menjadikan Sane sebagai salah satu incarannya.

Media olahraga Spanyol, Mundo Deportivo, mengabarkan El Barca telah mengirimkan perwakilannya, Robert Fernandez dan Urbano Ortega, untuk memantau langsung perkembangan Sane di Jerman.


Halaman depan Mundo Deportivo yang mengabarkan ketertarikan Barcelona terhadap Leroy Sane.(Dok. Mundo Deportivo)

Fernandez dan Ortega juga dikabarkan menyaksikan laga Bundesliga antara Schalke dan Mainz, pada Sabtu (13/2/2016). Dalam laga yang dimenangi Mainz dengan skor 2-1 itu, Sane tampil selama 84 menit.

Barcelona disebut sudah mengikuti perkembangan Sane sejak dua tahun yang lalu. Hal itu berawal dari penampilan impresif Sane saat tampil di ajang UEFA Youth League, sebelum menembus tim utama Schalke.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona tertarik dengan Sane karena dinilai memiliki potensi yang serupa dengan geladang Andres Iniesta dan Arda Turan.

Akan tetapi, Barcelona tidak sendiri. Sejumlah klub besar Eropa seperti Liverpool, Real Madrid, Arsenal, Manchester United, dan Chelsea juga dikabarkan berminat dengan pemain berusia 20 tahun itu.

Berkat penampilan impresifnya, Sane juga berhasil memikat pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. Sane pun sudah melakoni debutnya bersama Der Panzer pada 13 November 2015.

Musim ini, Sane mencatatkan 21 penampilan Bundesliga dengan torehan lima gol dan empat assist. Adapun di Liga Europa, Sane bermain sebanyak lima laga dan mencetak satu gol.

Kontrak Sane bersama Schalke baru berakhir pada Juni 2019. Dalam kontraknya, Sane punya klausul pelepasan sebesar 37 juta euro (sekitar Rp 557 miliar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X