Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana Tidak Tampil Hadapi Taiwan

By Rabu, 17 Februari 2016 | 15:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa ketika tampil pada laga kedua kualifikasi Piala Thomas di GMC Balayogi Indoor Stadium, Selasa (16/2/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa ketika tampil pada laga kedua kualifikasi Piala Thomas di GMC Balayogi Indoor Stadium, Selasa (16/2/2016).

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, tidak diturunkan menghadapi Taiwan yang sekaligus menjadi ajang penentuan juara Grup C pada kualifikasi Piala Thomas, Rabu (17/2/2016).

Pada sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

"Hari ini kami tidak menurunkan Ihsan karena pola permainan Anthony dianggap lebih cocok untuk  menghadapi Hsu Jen Hao," kata Manajer Tim Thomas Uber Indonesia Rexy Mainaky, Rabu (17/2/2016).

"Untuk tunggal ketiga, baik itu Ihsan, Anthony dan Jonatan sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Wang Tzu Wei. Ketiganya kalah dari Wang, tetapi hanya Jonatan yang kalah lewat laga tiga gim. Oleh karena itu kita menurunkan Jonatan sebagai tunggal ketiga," ucap Rexy.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menurunkan skuat terbaiknya. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menjadi ganda pertama dan Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi menjadi ganda kedua.

"Pada sektor ganda putra, hari ini kami menurunkan pemain terbaik karena saya berharap bisa mengambil angka dari dua nomor ini," tutur Rexy.

"Walaupun ganda putra Taiwan cukup baik, tetapi saya yakin para pemain masih bisa memenangi laga hari ini," ucap Rexy.

Rexy menjelaskan pihaknya bisa mengambil satu poin pada sektor tunggal dari siapapun yang tampil karena semua partai dianggap imbang.

"Pada sektor ganda, kami ingin ambil dua poin. Pertandingan kemarin sebenarnya lebih menguntungkan karena Indonesia menghadapi Thailand sedangkan Taiwan berhadapan dengan Maladewa," kata Rexy.

"Jadi, secara touch pukulan serta penguasaan lapangan kami sudah lebih enak karena mendapatkan lawan yang seimbang," ujar Rexy menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X