Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Sebut Joel Matip Bek Tengah Papan Atas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Februari 2016 | 14:40 WIB
Bek Schalke, Joel Matip (kiri), berebut bola dengan pemain Real Madrid, Gareth Bale, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2013-2014 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 18 Maret 2014.
DENIS DOLYE/GETTY IMAGES
Bek Schalke, Joel Matip (kiri), berebut bola dengan pemain Real Madrid, Gareth Bale, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2013-2014 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 18 Maret 2014.

Kepastian Joel Matip akan menjadi bagian dari skuat Liverpool pada musim depan, disambut baik oleh Manajer Juergen Klopp. Bahkan, manajer berusia 48 tahun itu menyebut Matip sebagai bek pemain papan atas.

Schalke 04 sebagai klub pemilik telah mengkonfirmasi bahwa Matip akan segera bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2016-2017. Pemain tim nasional (timas) Kamerun kelahiran Jerman itu bergabung dengan The Reds secara gratis karena kontraknya berakhir pada Juli 2016.

Klopp yang telah beberapa kali menghadapi Matip saat masih menangani Borussia Dortmund di Bundesliga, sangat senang dengan hal ini. Klopp yakin Matip akan memberikan dampak besar bagi pertahanan The Reds.

"Saya sangat senang dengan transfer ini, semua klub yang mengetahui kemampuannya akan tertarik. Mungkin, dia bukan pemain yang terkenal di Inggris, tetapi masih 24 tahun dan telah memainkan sekitar 200 pertandingan di Bundesliga bersama Schalke," kata Klopp kepada situs resmi klub.

"Dia adalah bek tengah papan atas, sangat muda, dan berpengalaman. Dia belum pernah bermain bersama tim saya, tetapi pernah menjadi lawan yang yang sangat sulit," lanjutnya.

Matip telah menjadi andalan Schalke sejak musim 2009-2010 atau saat masih berusia 18 tahun. Hinga pekan ke-21 Bundesliga musim 2015-2016, Matip selalu tampil di setiap laga sebagai pilihan utama dan tak pernah diganti.

[video]http://video.kompas.com/e/4755526145001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X