Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Buka Peluang Pensiun di Ferrari

By Rabu, 17 Februari 2016 | 11:16 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bersiap menjalani GP Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bersiap menjalani GP Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).

JUARA.net – Juara dunia Formula 1 empat kali, Sebastian Vettel mengaku puas dengan timnya saat ini, Ferrari. Pebalap asal Jerman itu tak membantah dirinya ingin pensiun bersama tim kuda jingkrak.

“Bisa saja. Saya bukanlah orang yang suka berpindah-pindah tim tiap tahun. Saya tidak pernah dan tidak akan seperti itu dalam hidup saya,” kata Vettel ketika ditanya mengenai kemungkinan pensiun di Ferrari seperti dilansir Autosport.

“Saat ini saya sangat puas dan kami memiliki target untuk dicapai bersama-sama,” kata Vettel.

Pada musim debutnya bersama Ferrari, Vettel yang baru pindah dari Red Bull pada akhir 2014 sukses menjadi satu-satunya pebalap non-Mercedes yang sukses meraih kemenangan di musim 2015.

Vettel mencatatkan tiga kemenangan di GP Malaysia, Hungaria, dan Singapura.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Vettel mengagumi Ferrari sejak masa kecil. Vettel mengaku saat masih bocah, dirinya pernah mengintip dari pagar markas Ferrari di Maranello, guna menyaksikan legenda Ferrari, Michael Schumacher, berlatih.

Dalam dua musim terakhir, F1 seolah-olah kehilangan gregetnya dikarenakan dominasi Mercedes yang sukses mencatatkan 32 kemenangan dari 38 balapan terakhir.

“Dominasi Mercedes dalam dua tahun terakhir secara alami telah mengurangi kegembiraan para penggemar. Peraturan saat ini juga terlalu berorientasi pada hal-hal detail,” ucap Vettel.

“Saya percaya seharusnya olahraga ini bergantung pada pebalap mana yang tercepat. Mobil memang memainkan peran kunci pada saat ini dan masa lalu, tetapi kita tak boleh kalah dengan peraturan yang rumit,” kata pebalap berusia 28 tahun itu.

Ferrari akan meluncurkan mobil balap musim ini yang digunakan Vettel dengan rekan satu timnya, Kimi Raikonnen, pada Jumat (19/2/2016).

Setelah itu, Vettel dan Raikonnen akan melakukan uji coba pertama di Barcelona 22-25 Februari mendatang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X