Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Alasan Diego Simeone Cocok Melatih di Chelsea

By Beri Bagja - Rabu, 17 Februari 2016 | 09:03 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberi semangat timnya saat melawan Eibar di stadion Vicente Calderon, Madrid, 6  Februari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberi semangat timnya saat melawan Eibar di stadion Vicente Calderon, Madrid, 6 Februari 2016.

Menjelang tengah pekan ini, Diego Simeone dilaporkan telah menyetujui kontrak di Chelsea. Menurut rumor, bos Atletico Madrid itu akan dibayar dengan gaji 9,28 juta poundsterling atau setara Rp 180,3 miliar per musim.

Kabar persetujuan Simeone dengan Chelsea diedarkan situs berita Spanyol, OK Diario. Rumor tersebut langsung disambut media Inggris dengan artikel mengenai seperti apa bentuk skuat The Blues di tangan pelatih berusia 45 tahun itu.

Belum ada konfirmasi dari kubu Simeone ataupun Chelsea. Kontraknya dengan Atleti juga masih tersisa sampai 2020.

Setidaknya, pria Argentina itu punya beberapa alasan sebagai nilai plus kenapa dirinya cocok menukangi The Blues. Berikut empat di antaranya.

1. Kualitas Teruji


Diego Simeone dilempar ke udara oleh para pemain Atletico Madrid saat merayakan kesuksesan menjuarai Liga Europa, 9 Mei 2012.(ALEX GRIMM/GETTY IMAGES)

Siapa pun pelatih yang mampu mendobrak duopoli Barcelona dan Real Madrid di Spanyol, dia punya kualitas yang tak usah diragukan lagi.

Pada musim pertama di Atletico, Simeone meraih gelar Liga Europa 2011-2012. Semusim berselang, dia membawa klub menekuk Madrid di final Copa del Rey.

Puncaknya, Simeone benar-benar merusak dominasi Barca-Madrid dengan menjuarai La Liga 2013-2014.

2. Transfer Jitu


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X