Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Jerman Ini Samai Rekor Juventus sebagai Tim Terbaik di Eropa pada 2016

By Beri Bagja - Rabu, 17 Februari 2016 | 08:26 WIB
Para pemain Stuttgart merayakan gol mereka ke gawang Dortmund dalam laga Piala Jerman, 9 Februari 2016.
THOMAS KIENZLE/AFP
Para pemain Stuttgart merayakan gol mereka ke gawang Dortmund dalam laga Piala Jerman, 9 Februari 2016.

Sampai medio Februari ini, hanya ada dua klub di lima kompetisi terelite Eropa yang sukses mencatat rekor 100 persen kemenangan pada 2016. Yang pertama ialah jawara Serie A Italia, Juventus. Klub satu lagi bukan Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Muenchen, melainkan eks penghuni papan bawah Bundesliga, Stuttgart!

Juventus melesat ke puncak klasemen Serie A berkat rentetan 15 kemenangan beruntun sejak akhir Oktober silam. Sebanyak 8 buah di antaranya muncul sejak pergantian tahun.

Kesuksesan Juve menduduki singgasana musim ini terbilang fantastis, mengingat mereka sempat berkutat di papan tengah pada pekan-pekan awal kompetisi.

[video]http://video.kompas.com/e/4754325530001_ackom_pballball[/video]

Yang terjadi di Stuttgart hampir mirip dengan Juventus. Tim asal Jerman Selatan itu mencatat seratus persen kemenangan pada 2016 berkat hasil-hasil atas Koeln (3-1), Hamburg (2-1), Frankfurt (4-2), dan Hertha Berlin (2-0).

Rangkaian hasil positif itu berhasil mengangkat Stuttgart dari zona merah ke peringkat 10 besar saat ini.

Peningkatan grafik yang drastis dari Stuttgart bahkan diibaratkan sebuah dongeng. Hal itu wajar karena nasib mereka lebih buruk dari Juventus.

Sebelum meroket tahun ini, Martin Harnik cs selalu menghuni peringkat empat terendah di klasemen sejak pekan perdana sampai pekan ke-19. Stuttgart bahkan berada di posisi buncit (18) pada pekan ke-8 dan ke-16!

Semuanya berubah setelah kursi kepelatihan diduduki Juergen Kramny. Pria berusia 44 tahun itu ditunjuk menggantikan Alexander Zoerniger pada 20 Desember.

Keraguan sempat muncul karena Kramny cuma punya modal rekam jejak menukangi tim Stuttgart II di Divisi III Liga Jerman.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X