Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Peringatkan Bali United

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 16 Februari 2016 | 21:03 WIB
Skuat Bali United memberi salam kepada pendukungnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, usai uji coba kontra PS TNI, Jumat (5/2/2016).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA
Skuat Bali United memberi salam kepada pendukungnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, usai uji coba kontra PS TNI, Jumat (5/2/2016).

Bali United mempersiapkan strategi khusus menjelang digelarnya turnamen Bali Island CUP (BIC) di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, yang berlangsung selama tiga hari (18-23 Februari 2016). Pelatih Indra Sjafri juga meminta Bali United tak melakukan kesalahan-kesalahan mendasar.

"Saat latihan rutin kami menekankan anak asuh kami dalam taktik dan strategi untuk mengantisipasi tipikal permainan lawan seperti Persib Bandung, Arema Cronus dan PSS Sleman," kata pelatih Indra Sjafri, seperti dikutip dari Antara, Selasa (16/2/2016).

Ia meminta timnya untuk tampil sportivitas dan mengingatkan pemain agar bermain efektif. Evaluasi tersebut mengacu kekalahan Bali United dari Persib Bandung dengan skor 0-3 dalam laga uji coba akhir pekan lalu.

"Kelemahan-kelemahan kami yang terlihat saat melawan Persib akan terus kami perbaiki saat latihan menjelang Bali Island CUP 2016," ujar Indra.

Indra mengatakan, kekalahan tiga gol tanpa balas saat melawan Persib benar-benar menjadi bahan evaluasi tim pelatih Bali United.

Ia mengakui, saat melawan Persib, anak asuhannya tidak bermain terlalu buruk. Hanya saja Persib Bandung berhasil melakukan pressing dan pintar memanfaatkan kesalahan para pemain Bali United.

"Sebenarnya saat melawan Persib Bandung pemain kami tidak terlalu buruk, meskipun skor menunjukkan lawan menang cukup telak. Namun secara penguasaan bola mereka hanya unggul di 15 menit awal," tuturnya.

Apabila kesalahan-kesalahan saat melawan Persib Bandung tidak terulang, tim-tim peserta Bali Island Cup 2016 mampu dikalahkan. "Semua tim peserta BIC 2016 seharusnya bisa dikalahkan apabila kesalahan-kesalahan mendasar tidak dilakukan kembali," ujar Indra.


Editor :
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X