Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Latihan, Aremania ’Teror’ Samsul Arif dan Purwaka

By Yan Daulaka - Selasa, 16 Februari 2016 | 19:42 WIB
Samsul Arif saat mengikuti sesi latihan Arema Cronus.
SUCI RAHAYU/GETTY IMAGES
Samsul Arif saat mengikuti sesi latihan Arema Cronus.

KUTA, JUARA.net – Samsul Arif Munip dan Purwaka Yudi Pratomo ’ditunggu’ Aremania, fans fanatik eks klub mereka, Arema Cronus. Hal itu terjadi saat Persib Bandung latihan di Lapangan Samudera, Kuta, Selasa (16/2/2016) sore.

Bahkan, hadirnya bobotoh di Lapangan Samudera, yang hanya beberapa orang, seperti tak dihiraukan puluhan Aremania itu. Aremania yang menunggu Arema Cronus juga latihan di tempat sama, ’menyempatkan’ untuk memberikan sambutan ke Samsul Arif dan Purwaka.

Saat rombongan Persib masuk area lapangan itu, sebagian Aremania pun langsung meneriaki Samsul Arif dan Purwaka. Kendati tak menolak kepergian Samsul Arif dan Purwaka dari tim Singo Edan, sebagian Aremania menyayangkan pilihan kedua pemain itu.

Samsul Arif tetap tenang dan sama sekali merespons aksi para suporter yang meneriaki dirinya. Firman, salah seorang suporter Arema, kepada JUARA mengaku tak mempersoalkan hijrahnya Samsul Arif dan Purwaka.

”Namanya juga sepak bola, pemain datang dan pergi itu biasa. Tapi memang disayangkan, mereka pindahnya ke Persib. Tapi tidak masalah, karena pasti ada pemain lain yang menggantikan mereka,” ucap Aremania asal Bali itu.

Samsul Arif dan Purwaka meninggalkan Arema Cronus akhir pekan lalu. Usai Arema menang, 2-1, atas Madura United di Stadion Kanjuruhan, keduanya pamitan ke Aremania kalau keluar dari skuat Singo Edan.

Momen emosional dua pemain beda posisi itu terjadi Minggu (14/2/2016). Dua hari berselang pamitan keduany, Persib melalui manajer Umum Muchtar mengumumkan kalau Samsul Arif dan Purwaka resmi sebagai bagian skuat Maung Bandung.

Dua pemain ini bakal memulai penampilan dengan seragam biru yang baru di Bali Island Cup 2016. Persib bakal meladeni PSS Sleman di laga kedua hari pertama turnamen, Kamis (18/2/2016). Sebelum laga itu, partai pembuka di jam pertama mempertemukan tuan rumah Bali United dengan Arema selaku juara bertahan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X