Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertamina: Pencairan Dana untuk Rio Haryanto Sedang Diproses

By Selasa, 16 Februari 2016 | 16:44 WIB
Vice President Corpoorate Comunication Pertamina,  Wianda Pusponegoro, kiri ketika menghadiri kickoff Proliga 2016 di Hotel Kartika Chandra, Rabu (10/2/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Vice President Corpoorate Comunication Pertamina, Wianda Pusponegoro, kiri ketika menghadiri kickoff Proliga 2016 di Hotel Kartika Chandra, Rabu (10/2/2016).

Pertamina memastikan pihaknya sedang memproses pencairan dana sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 75 miliar agar pebalap Rio Haryanto bisa tampil bersama tim Manor pada ajang balapan Formula One (F1).

"Pencairan dana untuk Rio sedang kami proses di bagian keuangan. Kami memprioritaskan agar dana tersebut bisa segera turun," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat dihubungi JUARA, Selasa (15/2/2016).

Menurut Wianda, pihak manajemen Rio telah menyerahkan bukti pembayaran kepada Manor sebagai syarat dari Pertamina untuk mencairkan dana.

"Sebelum dana cair, pihak keuangan harus memverifikasi berkas-berkas yang diserahkan pihak Rio," ucap Wianda.

Tahun ini, Pertamina selaku sponsor utama pebalap asal Solo tersebut telah meningkatkan jumlah bantuan dari 2 juta euro pada 2015 menjadi 5 juta euro tahun ini.

Rio butuh dana sebesar 15 juta euro (hampir Rp 225 miliar) untuk bisa tampil bersama tim Manor selama semusim.

Rio masih membutuhkan sekitar Rp 150 miliar. Kemenpora memberikan dana sebesar Rp 100 miliar melalui KONI. Dana tersebut didapat dari berbagai BUMN dan BUMS di Indonesia.

Pada Jumat (12/2/2016), manajemen Rio sudah membayar uang muka sebesar 3 juta euro kepada Manor, yang sebagian dananya berasal dari Bank.

Jumlah uang muka tersebut naik dari 3 juta euro menjadi 5,5 juta euro.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X