Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Thomas Indonesia Siap Hadapi Thailand pada Laga Kedua

By Selasa, 16 Februari 2016 | 09:53 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisika Ginting, melakukan servis saat menghadapi pemain Maladewa, Rifau Hussain, pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, Senin (15/2/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisika Ginting, melakukan servis saat menghadapi pemain Maladewa, Rifau Hussain, pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, Senin (15/2/2016).

Tim Thomas Indonesia siap menghadapi Thailand pada laga kedua babak penyisihan grup Kejuaraan Asia yang juga merupakan ajang kualifikasi Piala Thomas, Selasa (16/2/2016) pukul 16.30 waktu setempat.

Pada laga pertama, Senin (15/2/2016), Indonesia menang 5-0 atas Maladewa setelah bertarung di Gachibowli stadium, Hyderabad.

"Untuk pertandingan melawan Thailand, pemain Indonesia harus sudah siap dari sejak gim pertama. Saya lihat kami bisa mengambil dua poin dari sektor ganda putra dan satu poin dari sektor tunggal putra," kata Manager Tim Piala Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky.

Tim  Piala Thomas Thailand menurunkan para pemain terbaiknya, yaitu Boonsak Ponsana, Tanongsak Saensomboonsok, Bodin Issara, dan Nipitphon Puangpuapech.

"Untuk sektor ganda putra saya punya keyakinan para pemain ganda kita bisa mengambil dua angka, sedangkan untuk sektor tunggal putra saya berharap bisa mencuri satu angka dari tiga tunggal yang akan tampil," tutur Rexy Mainaky.

Pada laga perdana, Senin (15/2/2016), tim Thomas Thailand kalah atas Taiwan dengan 1-4.

Satu-satunya kemenangan Thailand diraih oleh pasangan ganda kedua, Puavaranukroh Dechapol/Keddren Kittinupong yang berhadapan dengan pasangan Hung Ling Chen/Chi Lin Wang.

Chief De Mission Tim Piala Thomas Uber Indonesia, Achmad Budiharto menyatakan bahwa untuk menghadapi Thailand pihaknya akan menurunkan skuat terbaik, yang dianggap paling sesuai untuk mengatasi Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand.

"Semoga anak-anak bisa tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa mengalahkan Tim Thomas Thailand," ucap Budiharto.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X