Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Bisa Jadi Alasan Allegri Pilih Juventus ketimbang Chelsea

By Anju Christian Silaban - Selasa, 16 Februari 2016 | 07:29 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku senang kemenangan 1-0 timnya atas Napoli, pada laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (13/2/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku senang kemenangan 1-0 timnya atas Napoli, pada laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (13/2/2016) waktu setempat.

Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta meyakini, Massimiliano Allegri tidak akan pindah ke Chelsea pada musim panas 2016. Dikatakan Marotta, Allegri akan kesulitan mencari tim yang pamornya menyaingi I Bianconeri.

Juventus menjuarai Serie A empat musim terakhir dan tengah memuncaki klasemen sementara. Adapun Chelsea tertahan di posisi ke-12 tabel Premier League.

Dengan prestasi tersebut, Juventus pun diyakini mampu mempertahankan materi yang ada, termasuk sang pelatih.

"Juventus adalah titik kedatangan dan salah satu tim terbaik dunia. Tak mudah mencari tim lebih besar dari Juventus, kecuali kami memasuki akhir dari sebuah siklus," kata Marotta.

"Saya yakin, kami akan bersama Allegri untuk beberapa tahun ke depan," tutur dia.

Lebih dari itu, Marotta tak menutup peluang kembalinya Antonio Conte ke Turin. Apalagi, Conte merupakan sosok yang berjasa membangun kejayaan Juventus.

Kini, Conte berstatus sebagai pelatih tim nasional Italia. Namun, diprediksi media-media Italia, dia akan mundur dan pulang ke Juventus setelah Piala Eropa 2016.

"Ada frase dalam sepak bola, 'Tidak pernah untuk mengatakan tidak pernah.' Namun, menurut kami, pelatih akan tetap di sini," ucap Marotta.

Kontrak antara Juventus dan Allegri masih berlangsung hingga 30 Juni 2017. Belum ada negosiasi untuk pembaruan hingga saat ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4754325530001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X