Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benzema: Saya Belajar Banyak dari Zidane Setiap Hari

By Septian Tambunan - Selasa, 16 Februari 2016 | 09:16 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), membimbing Karim Benzema dalam sesi latihan di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, Spanyol, 5 Januari 2016.
GERARD JULIEN/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), membimbing Karim Benzema dalam sesi latihan di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, Spanyol, 5 Januari 2016.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengaku terus belajar dari sang pelatih, Zinedine Zidane, yang juga merupakan kompatriotnya asal Prancis.

Benzema baru saja gagal melanjutkan performa gemilangnya, karena tidak mencetak gol dalam pertandingan La Liga saat melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada Sabtu (13/2/2016).

Sebelumnya, striker berkepala plontos itu selalu berhasil menjebol jala lawan dalam enam laga berturut-turut. Namun, dia menegaskan bahwa kepentingan tim adalah yang utama.

"Saya harus terus bekerja keras untuk membantu tim. Hal yang paling penting adalah kami meraih kemenangan, bukan tentang saya wajib mencetak gol," kata Benzema dalam laman Marca.

Juru gedor berusia 28 tahun ini pun memuji Zidane.

Baca juga:

"Zidane adalah pemain hebat dan sekarang, membuktikan diri sebagai seorang pelatih yang bagus. Dia menawarkan banyak hal untuk tim dan memberi kami kepercayaan diri, serta ide-ide tentang bagaimana cara bermain," ujar Benzema.

"Saya belajar banyak dari Zidane setiap hari. Bukan hanya saya, tetapi seluruh tim, karena dia tahu banyak tentang sepak bola," tutur pria yang sudah mengemas 19 gol dalam kompetisi Liga Spanyol itu.

Los Blancos akan kembali beraksi kala bertandang ke markas AS Roma dalam partai leg pertama perdelapan final Liga Champions di Stadion Olimpico pada Rabu (17/2/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4755497608001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X