Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah PSG, Terry Juga Bisa Absen saat Lawan Man City

By Selasa, 16 Februari 2016 | 06:51 WIB

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mengaku pesimistis dengan peluang John Terry tampil pada putaran kelima Piala FA pada akhir pekan ini. Cedera hamstring yang tengah dialami dinilai tak bisa pulih 100 persen.

Terry sudah pasti absen ketika Chelsea melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain, Selasa (16/2/2016) malam waktu setempat atau Rabu (17/2) dini hari WIB. Hiddink sudah memberikan konfirmasi meninggalkan sang skipper.

Sebenarnya Terry sudah kembali saat latihan ringan bersama rekan-rekannya pada Senin (15/2/2016), setelah mengalami cedera pada akhir pekan kemarin. Saat Chelsea menang 5-1 atas Newcastle United, Sabtu (13/2), Terry hanya bermain selama 38 menit karena dia cedera usai perebutan bola di udara.

"Ini adalah keputusan yang dibikin oleh saya karena dia terlalu bermasalah untuk pergi, bahkan untuk mencobanya besok," ujar Hiddink mengenai kondisi Terry, Senin (15/2).

"Dia sudah menjalani tes pada pagi ini dan hasilnya tidak bagus. Jadi, keputusan yang diambil adalah meninggalkannya di rumah. Dia sendiri pun merasa yakin tidak bisa berbuat apa-apa untuk tim pada saat ini."

"Dia mengalami sedikit masalah pada hamstring dan otot pada wilayah hamstring. Karena itulah kami membuat tes akhir pada pagi ini dan memutuskan dia tidak bisa berpartisipasi. Ini menjadi akhir pekan yang sulit, sehingga lebih baik dia berada di pusat latihan di Cobham untuk menjalani perawatan harian dan melihat bagaimana levelnya pada akhir pekan."

Meskipun usianya tak muda lagi, Terry nyaris tak pernah absen dari skuad utama Si Biru. Berdasarkan statistik, mantan pilar timnas Inggris ini hanya absen dalam lima dari total 26 laga Premier League.

Kehilangan sang kapten tentu saja membuat Hiddink harus menemukan solusi yang tepat guna menambah "lubang" di lini belakang. Hasil melawan PSG tentu saja sangat krusial, karena mereka membutuhkan hasil maksimal demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Jika gagal, maka tamatlah riwayat Chelsea pada ajang Liga Champions, setidaknya hingga satu musim ke depan.

Ya, Chelsea tak punya pilihan selain menjadi juara Liga Champions pada musim ini jika tetap mau berpartisipasi pada event paling bergengsi antarklub Eropa ini pada tahun mendatang. Pasalnya, saat ini mereka terpuruk di peringkat ke-12 Premier League dan tertinggal 14 poin dari Manchester City di urutan keempat, sehingga mustahil mengandalkan jatah dari posisi di klasemen akhir. Itu artinya, Chelsea hanya bisa mengandalkan jatah sebagai juara bertahan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X