Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovich Bangun Ruang Bawah Tanah Senilai Rp 542 Miliar

By Septian Tambunan - Selasa, 16 Februari 2016 | 08:17 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (kanan), ditemani anaknya, Aaron Alexander, menyaksikan timnya berlaga dalam pertandingan Liga Inggris kontra Sunderland di Stamford Bridge, London, Inggris, 24 Mei 2015.
ADRIAN DENNIS/AFP
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich (kanan), ditemani anaknya, Aaron Alexander, menyaksikan timnya berlaga dalam pertandingan Liga Inggris kontra Sunderland di Stamford Bridge, London, Inggris, 24 Mei 2015.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akan mengucurkan dana 28 juta pounds (Rp 542 miliar) untuk membangun ruang bawah tanah yang berisi kolam renang bergaya Victoria serta sauna.

Miliarder asal Rusia ini telah diberikan izin perencanaan untuk memperluas rumah mewahnya di Kensington yang memiliki banderol 110 juta pounds (Rp 2,1 triliun).

Abramovich tampaknya merancang kembali konsep pengembangan tersebut. Dia dikabarkan terinspirasi oleh Guastavino tile di stasiun kereta bawah tanah New York dan Hornsey Wood di Finsbury Park.

Pengembangan yang dilakukan pria berusia 49 tahun ini akan memperluas ukuran rumah mewahnya dari 1.486 meter persegi menjadi 1.858 meter persegi.

Menurut Evening Standard, Abramovich sempat merencanakan pembangunan yang sama pada musim panas lalu. Namun, perencana terdahulunya mengatakan kepada Abramovich bahwa jendela Prancis pada desain yang diinginkan terlalu megah.

Baca juga:

Seperti diwartakan The Mirror, Senin (15/2/2016), belum jelas apakah Abramovich membuang rencana awal tersebut atau mengubahnya.

Kini, di depan istana bos The Blues itu terpampang tulisan yang merupakan izin pembangunan ruang bawah tanah sejak Desember 2015.

Menjadi penguasa Chelsea dari Juni 2013, Abramovich mengangkat Tim London Biru menjadi salah satu klub besar Eropa. Deretan gelar bergengsi sudah dia cicipi, termasuk trofi Liga Champions 2011-2012.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X