Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laporan dari Paris, Ini Kata Laurent Blanc Soal Dominasi PSG di Ligue 1

By Theresia Simanjuntak - Senin, 15 Februari 2016 | 23:18 WIB
Wartawan JUARA.net, Theresia Simanjuntak, tengah mewawancarai pelatih PSG, Laurent Blanc, di Stadion Parc des Princes, Sabtu (13/2/2016).
ISTIMEWA
Wartawan JUARA.net, Theresia Simanjuntak, tengah mewawancarai pelatih PSG, Laurent Blanc, di Stadion Parc des Princes, Sabtu (13/2/2016).

Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, mengatakan tidak keberatan dengan dominasi tim di Ligue 1 2015-2016 karena bisa memengaruhi peluang mereka melangkah jauh di Liga Champions.

Sampai pekan ke-26 Ligue 1 musim ini, Les Parisiens berada di puncak klasemen dengan total 70 poin, terpaut 24 angka dari peringkat 2, AS Monaco.

Jarak Monaco ke zona degradasi (19 poin), bahkan lebih dekat ketimbang jarak tim Merah-Putih itu ke PSG.

Berdasarkan kondisi ini, bukan hal yang salah apabila publik menebak PSG bakal mempertahankan gelar Ligue 1 untuk kali keempat secara beruntun.

Di sisi lain, dominasi PSG membuat tingkat kompetitif Ligue 1 musim ini menurun. Potensi penikmat sepak bola merasa bosan mengikuti liga tersebut musim ini terbuka.

Ketimbang memikirkan dampak ke Ligue 1, Blanc menilai penting bagi PSG untuk melanjutkan dominasi mereka.

"Kami tengah mendominasi di Prancis. Kami menyadari hal ini krusial dalam hal mempersiapkan diri lebih baik di Liga Champions," ucap Blanc dalam wawancara di mixed zone Stadion Parc des Princes (13/2/16) yang turut dihadiri JUARA.net, sebagai perwakilan media dari Indonesia.

"Kami selalu melakukan yang terbaik dan menjuarai LC penting bagi klub dan para fans kami," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X