Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Pekan Ini, 3 Pemain Muda Persib Berangkat ke Italia

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 15 Februari 2016 | 20:23 WIB
Tiga pemain muda Persib Bandung yakni Jujun Saepulloh, Gian Zola, dan Febri Haryadi berkesempatan menimba ilmu di Inter Milan selama bulan. Rencananya, mereka akan bertolak ke Italia pada akhir Februari 2016.
Herka Yanis/Bola
Tiga pemain muda Persib Bandung yakni Jujun Saepulloh, Gian Zola, dan Febri Haryadi berkesempatan menimba ilmu di Inter Milan selama bulan. Rencananya, mereka akan bertolak ke Italia pada akhir Februari 2016.

Tiga pemain muda Persib Bandung, Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Jujun Saepuloh, dijadwalkan berangkat ke Italia pada Sabtu (20/2/2016). Mereka diberangkatkan untuk menuntut ilmu sepak bola di akademi Inter Milan yang juga akan dibimbing pelatih Djadjang Nurdjaman.

Djanur sudah terlebih dulu diberangkatkan pada Januari lalu. Pelatih yang membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 akan berada di Italia selama setahun untuk menimba ilmu kepelatihan. 

Sementara Zola, Febri, dan Jujun dijadwalkan menyusul Djanur setelah manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) memilih mereka. Kesempatan belajar di Inter merupakan kerjasama antara Persib dan Presiden, Erick Thohir.

Sebagai persiapan, Zola, Febri, dan Jujun tak diikutkan Persib guna menjajalani turnamen pra musim Bali Island Cup pada 18-23 Februari mendatang. Mereka mendapatkan pesan dan harapan khusus dari pelatih Persib saat ini Dejan Antonic.

Dejan mengaku ikut senang ada pemainnya bisa menuntuk ilmu di Italia. Ia berpesan agar ketiga pemain tersebut memanfaatkan kesempatan selama di Inter.

"Cuma dia harus disiplin harus belajar banyak dan saya senang tiga anak itu bisa ke sana. Puji Tuhan kapan dia kembali di sini (Persib) kami bisa share dan kami cari dari dia bagaimana informasi kerja dan latihan sama tim paling besar di dunia," tuturnya.

Kendati demikian, dalam persiapannya Dejan tak memberi latihan khusus bagi ketiganya. Praktis, ketiga pemain itu mengandalkan menu latihan yang sama seperti pemain Persib lainnya.

"Tidak ada latihan khusus untuk dia," ujarnya.

 


Editor :
Sumber : Simamaung


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X