Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Libur Setelah Kalah di Markas Arsenal

By Ade Jayadireja - Senin, 15 Februari 2016 | 17:44 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menerima kekalahan timnya dari Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, menerima kekalahan timnya dari Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016).

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, memberikan libur kepada para pemainnya usai gagal meraih tiga poin di kandang Arsenal pada matchday ke-26 Premier League 2015-2016, Minggu (14/2/2016).

Leicester pulang dengan tangan hampa dari markas The Gunners di Stadion Emirates setelah takluk 1-2. Mereka sempat unggul lebih dulu lewat penalti Jamie Vardy pada menit ke-45, tetapi dua gol balasan dari Theo Walcott (70') Danny Welbeck (90') membuat keadaan berbalik.

Ranieri menganggap Vardy dkk layak dihadiahi libur selama satu pekan meski gagal menambah tiga poin. Pasalnya, sebelum duel kontra Arsenal, The Foxes sukses memetik kemenangan 2-0 atas Liverpool dan Manchester City (3-1).

Baca juga: PSG Hukum Pemain Akibat Hina Rekan Satu Tim dan Blanc

"Mereka bisa pulang dan kami akan bertemu lagi Senin mendatang. Mereka layak mendapatkan itu," tutur Ranieri seperti dikutip Leicester Mercury.

"Saya tidak tahu ke mana mereka akan pergi, mungkin ke Dubai atau ke tempat lain," kata eks juru taktik Chelsea itu.

Tak hanya pemain, Ranieri pun akan berlibur. Ia berencana mudik ke kampung halamannya di Roma, Italia.

"Saya akan berada di London selama satu hari dan kemudian pulang ke Roma," ucap Ranieri.

Sudah dua kali Leicester takluk di tangan Arsenal pada musim ini. Dalam pertemuan pertama di markas sendiri, Stadion King Power, 26 September 2015, mereka kalah 2-5 dari skuat besutan Arsene Wenger.

Walau kalah, Leicester tetap memuncaki klasemen EPL. Mereka mengoleksi 53 poin atau unggul dua angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kedua.

[video]http://video.kompas.com/e/4755515543001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Leicester Mercury


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X