Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dibantai Liverpool, Aston Villa Disebut Carragher Tim Terburuk di Sejarah Premier League

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Februari 2016 | 15:55 WIB
Jamie Carragher saat membantu pelatih tim nasional Inggris U-17, Steve Cooper, saat menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan di New York Stadium, Rotherham, Inggris, pada 20 November 2015.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Jamie Carragher saat membantu pelatih tim nasional Inggris U-17, Steve Cooper, saat menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan di New York Stadium, Rotherham, Inggris, pada 20 November 2015.

Aston Villa mengalami kekalahan 0-6 dari Liverpool di Villa Park pada Minggu (14/2/2016). Skuat arahan Manajer Remi Garde itu disebut mantan pemain The Reds, Jamie Carragher, sebagai salah satu tim terburuk di sejarah Premier League.

Aston Villa dihancurkan Liverpool lewat gol-gol dari Daniel Sturridge pada menit ke-16, James Milner (25'), Emre Can (58'), Divock Origi (63'), Nathaniel Clyne (65'), dan Kolo Toure (71').

Kekalahan itu adalah yang terbesar di Villa Park sejak 1935.

Hasil itu juga membuat Villa semakin jauh tertinggal di dasar klasemen dengan 16 poin, terpaut 8 dari zona aman, dengan 12 pertandingan sisa musim ini.

Hal yang menjadi sorotan Carragher bukan berapa besar kekalahan Asto Villa. Namun, penampilan tim dari Kota Birmingham itu tidak menunjukan sebuah skuat Premer League.

"Mereka sangat memalukan. VIlla adalah salah satu tim terburuk di Premier League. Bahka,n mereka tidak terlihat seperti tim yang berasal dari papan atas divisi Championship," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Pada babak pertama, mereka adalah salah satu tim terburuk yang pernah saya lihat. Lupakan tentang berapa poin mereka. Saya tidak ingat musim-musim sebelumnya, tetapi ini adalah terburuk yang pernah Anda lihat," ucapnya.

Carragher juga berpikir bahwa hal ini bisa berdampak negatif kepada para pesepak bola cilik yang menyaksikan petandingan tersebut.

"Saya sedang berpikir tentang bagaimana sulitnya bagi anak-anak muda yang punya mimpi tampil di Premier League jika menyaksikan Aston Villa bermain. Tim tidak bisa menunjukan kepada mereka bagaimana seharusnya sebuah tim tampil di level tersebut," sebut Carragher.

[video]http://video.kompas.com/e/4755526145001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X