Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pawang Hujan di Stadion Siliwangi Curi Perhatian Bobotoh

By Budi Kresnadi - Senin, 15 Februari 2016 | 06:41 WIB
Para pawang hujan yang ditugaskan di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Para pawang hujan yang ditugaskan di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016).

Penampilan tiga pria berpakaian tradisional Jawa Barat berwarna serba hitam lengkap dengan ikat kepala menarik perhatian penonton yang menyaksikan duel Persib Bandung kontra Bali United di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016). 

Pada laga itu, Persib menang telak 3-0 berkat gol Vladimir Vujovic, Rachmat Hidayat, dan Aron da Silva. Namun, kekaguman bobotoh tidak hanya kepada kiprah pasukan Dejan Antonic, pun penampilan pawang hujan di Stadion Siliwangi.

Sepanjang berlangsungnya pertandingan tiga pria yang ternyata pawang hujan ini nangkring di bawah trbun barat, tepatnya di belakang trek lari.Sesekali ketiganya bergantian jalan bolak-balik diiringi tepuk tangan penonton.

Abah Cahya, salah satu pawang yang juga sempat jadi pegawai, mengakui ditugaskan sebagai pawang hujan oleh panpel.

"Saya sudah lama jadi pawang hujan di Persib, tetapi selama ini sengaja tidak tampil ke depan. Selain di Persib, saya juga biasa jadi pawang acara-acara yang melibatkan Gubernur (Jawa Barat)," ujar pria berusia 77 tahun.

Hasil kerja Abah Cahya dan kedua rekannya, Rukman dan Sahna, bisa dikatakan bagus. Meski sempat dibasahi gerimis sebentar, cuaca saat pertandingan sangat bersahabat sehingga laga berjalan lancar tanpa kendala.

Abah Cahya mengatakan dia dan dua rekan lainnya terang-terangan membuka jati diri karena banyak pejabat teras yang hadir dalam kegiatan tersebut. Mungkin, hitung-hitung promosi gratis...


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X