Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Persiba, PSS Punya Modal Bagus ke Bali

By Senin, 15 Februari 2016 | 03:07 WIB
PSS Sleman membalas dukungan penonton seusai menang 2-1 atas Persiba Balikpapan di Maguwoharjo, Minggu (14/2/2016).
GONANG SUSATYO / JUARA.NET
PSS Sleman membalas dukungan penonton seusai menang 2-1 atas Persiba Balikpapan di Maguwoharjo, Minggu (14/2/2016).

SLEMAN, JUARA.net – PSS Sleman mendapat modal bagus menjelang tampil di turnamen Bali Island Cup 2016. Dalam laga uji coba melawan Persiba Balikpapan, Minggu (14/2/2016), PSS sukses merih kemenangan. 

Tampil di hadapan pendukungnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS menang 2-1 pada laga persiapan terakhir jelang Bali Island Cup.

Penampilan PSS melawan tim dari kasta tertinggi, Liga Super Indonesia (ISL), tak mengecewakan meski sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Victor Wai pada menit ke-42.

PSS mampu menyamakan skor setelah tendangan bebas Kristian Adelmund menembus gawang Persiba pada menit ke-54. Gol penentu kemenangan tim Super Elang Jawa akibat bunuh diri bek Dirkin Kohn (74').

Pelatih PSS, Herry Kiswanto, tak segan memuji performa gemilang pemainnya. Meski sempat grogi pada babak pertama, mereka bisa memperbaiki penampilannya pada 45 menit kedua.

“Pujian pantas diberikan kepada para pemain. Mereka menunjukkan semangat juang tinggi dan tidak menyerah. Meski tertinggal gol, pemain termotivasi untuk mengejar ketinggalan," kata dia.

"Namun, harus diakui pemain sempat grogi sehingga agak tergesa-gesa. Meski demikian, mereka bisa memperbaiki penampilannya,” ujar Herkis, sapaannya.

“Ini modal bagus menjelang tampil di Bali Island Cup. Apalagi, kami menghadapi tim-tim dari ISL. Dari laga tersebut, mereka ternyata bisa mengimbangi tim ISL,” jawabnya.

Menanggapi kekalahan timnya, pelatih Persiba Eduard Tjong mengaku tak kecewa. Menurut dia, tim mendapat ujian yang sesungguhnya saat menghadapi PSS.

“Selama di Balikpapan, kami menghadapi lawan yang di bawah Persiba. Kini, kami mendapat ujian yang sesungguhnya, terutama di lini belakang. Dari hasil pertandingan ini, tim menunjukkan ada kelemahan di pertahanan. Ini harus diperbaiki,” kata Eduard.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X