Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Cinta Tak Sehat Manchester United dengan Gol Menit Akhir

By Minggu, 14 Februari 2016 | 12:01 WIB
Momen penjaga gawang Manchester United, David De Gea, mencetak gol bunuh diri pada laga kontra Sunderland, Sabtu (13/2/2016).
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Momen penjaga gawang Manchester United, David De Gea, mencetak gol bunuh diri pada laga kontra Sunderland, Sabtu (13/2/2016).

Manchester United harus menelan kekalahan kontra tim papan bawah klasemen, Sunderland, pada Sabtu (13/2/2016). Seperti yang kerap terjadi musim ini, United kehilangan poin karena gol menit-menit akhir

Setan Merah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Wahbi Khazri (3') sebelum Anthony Martial menyamakan kedudukan (39').

Gol kemenangan Sunderland datang dari tandukan Lamine Kone yang tak bisa dibendung Martial di garis gawang dan menyebabkan kiper David De Gea bunuh diri.

Tandukan sang pemain datang delapan menit jelang bubar, yang berarti United kebobolan empat gol dalam 10 menit akhir dari enam laga terkini yang menyebabkan mereka kehilangan 6 poin.

Selain melawan Sunderland, United kebobolan gol menit akhir dari Diego Costa (Chelsea, menit ke-90+1'), Charlie Austin (Southampton, 87'), dan Paul Dummett (Newcastle, 90').

Secara total, musim ini United telah kebobolan tujuh gol dalam 15 menit terakhir laga, rasio terbesar dan hampir sepertiga dari jumlah kebobolan liga mereka musim ini (24).

Baca Juga: 

Masalah konsentrasi dan stamina pemain kini menjadi salah satu pertanyaan mengingat frekuensi hal ini terjadi.

Kehilangan poin sebanyak itu tentu tendangan di gigi para pemain karena para Setan Merah sebenarnya rapih dalam bertahan pada fase awal-pertangahan laga.

Hal ini terbukti dari hanya tiga kali Setan Merah membiarkan lawan memimpin saat turun minum musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X