Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cahill: Nafsu dan Rasa Lapar Chelsea Kembali!

By Septian Tambunan - Minggu, 14 Februari 2016 | 06:41 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Pedro ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 13 Februari 2016.
GLYN KIRK/AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Pedro ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 13 Februari 2016.

Bek tengah Chelsea, Gary Cahill, mengutarakan bahwa nafsu dan rasa lapar timnya terhadap kemenangan telah kembali. Itu dibuktikan dengan kesuksesan membungkam Newcastle United 5-1 dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge pada Sabtu (13/1/2016).

Gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa, Pedro Rodriguez (2 gol), Willian, dan Bertrand Traore. Newcastle hanya mampu memperkecil kekalahan melalui lesakan Andros Townsend. Traore adalah pemain pertama dari Burkina Faso yang berhasil mencetak gol di Liga Inggris.

"Akhirnya, kami mendapatkan kemenangan. Ini bukan sekedar hasil, tetapi kinerja fantastis. Senang menjadi bagian dari itu," kata Cahill kepada BBC.

"Nafsu dan rasa lapar telah kembali. Ketika kehilangan bola, kami merebutnya dengan cepat," ucap pemain berusia 30 tahun itu.

Kemenangan kontra Newcastle memperpanjang rekor tidak terkalahkan Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League (4 menang dan 6 seri).

Di lain sisi, Newcastle selalu kalah dalam lima laga tandang teranyar mereka di Liga Inggris. Mereka juga hanya mampu meraup dua kemenangan dari total 20 kali (2 seri dan 16 kalah) kunjungan terakhir ke markas lawan dalam kompetisi teratas di Negeri Ratu Elizabeth.

Baca juga:

Cahill juga mengatakan The Blues akan berjuang habis-habisan di dua ajang lain di luar Liga Inggris.

"Kami ingin melangkah sejauh yang kami bisa di Piala FA dan Liga Champions. Kami akan menjalani dua pertandingan terbesar musim ini," tutur Cahill.

Chelsea akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama perdelapan final Liga Champions di Parc des Princes pada Selasa (16/2/2016).

Kemudian, pasukan Guus Hiddink akan menjamu Manchester City dalam duel babak kelima Piala FA pada Minggu (21/2/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X