Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Vs Inter, Play-off Zona Liga Champions Berwarna Ungu

By Minggu, 14 Februari 2016 | 15:29 WIB
Josip Ilicic, Nikola Kalinic, dan Gonzalo Rodriguez, ancaman buat Inter dalam situasi bola mati.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES, GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Josip Ilicic, Nikola Kalinic, dan Gonzalo Rodriguez, ancaman buat Inter dalam situasi bola mati.

Pekan ke-25 Serie bukan hanya menggelar duel “final” antara Juventus dan Napoli. Juga ada “play-off” untuk peringkat tiga atau penghuni posisi terakhir zona Liga Champion. Pelakunya adalah Fiorentina dan Inter, Minggu (14/2) di Artemio Franchi.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Seperti Juventus dan Napoli di posisi pertama-kedua, Fiorentina serta Inter hanya dipisahkan jarak yang tipis. La Viola di peringkat tiga cuma unggul satu poin atas I Nerazzurri, yang menempati tangga keempat.

Seperti duel Juventus- Napoli, laga Fiorentina-Inter juga bisa mengubah susunan klasemen atau malah memantapkan konstelasi yang sekarang eksis.

Jika menang, Fiorentina akan unggul empat poin atas Inter. Tim Hitam-Biru bisa terlempar ke peringkat lima apabila Roma menang atas Carpi.

Tapi, La Beneamata dapat menyalip Si Ungu dan ganti menempati posisi ketiga apabila mampu menang dalam “play-off” ini.

“Ini partai yang menentukan,” kata bek Si Ular Raksasa, Alex Telles, kepada Inter Channel. “Kami tertinggal satu poin, jadi akan pergi ke Florence dengan hanya berpikir untuk menang.

Penting bagi tim membalikkan kondisi yang terjadi pada kami dalam beberapa pekan terakhir.”

[video]http://video.kompas.com/e/4742510499001_ackom_pballball[/video]

Siapa yang akan menang? Fiorentina punya peluang untuk menjadikan “play-off” ini berwarna ungu. La Viola sudah pernah mengalahkan Inter dengan skor telak 4-1 pada pertemuan pertama, 27 September 2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 15


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X