Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mesut Oezil Vs Riyad Mahrez, Duel Dinamo Lini Tengah

By Ade Jayadireja - Minggu, 14 Februari 2016 | 07:40 WIB
Riyad Mahrez dan Mesut Oezil
GETTY IMAGES
Riyad Mahrez dan Mesut Oezil

Duel Arsenal versus Leicester City pada Minggu (14/2/2016) menjadi pertempuran dua gelandang terbaik Premier League saat ini, Mesut Oezil dan Riyad Mahrez.

Meriam London masuk jajaran lima tim tersubur EPL musim 2015-2016 dengan torehan 39 gol. Pasukan Arsene Wenger cuma kalah tajam dari Leicester City (47 gol), Manchester City (47), Everton (46), dan Tottenham Hotspur (45).

Suplai bola-bola matang dari sang dinamo lini tengah, Oezil, adalah alasan kenapa pundi-pundi gol The Gunners bisa mengalir kencang. Gelandang asal Jerman itu berkontribusi memberikan 16 assist atas gol-gol yang dicetak Arsenal.

Oezil adalah raja dalam menciptakan peluang. Ia total sudah 100 kali mengkreasi kans mencetak gol, jumlah tertinggi di liga.

Akurasi operan Oezil pun paling tinggi di antara gelandang lain di Inggris, yakni 87,02 persen.

Sama seperti Oezil, Mahrez juga bagian penting bagi serangan Leicester. Sepuluh dari 41 operan yang dilepaskan pemain asal Aljazair itu berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain The Foxes.

Statistik lainnya menunjukkan bahwa 449 operan dari Mahrez berhasil sampai ke kaki rekan setimnya. Dengan kata lain, akurasi passing Mahrez berada di angka 72,54 persen.

Tak hanya jago memberi suplai bola, Mahrez juga mahir menjebol gawang lawan. Ia menjadi gelandang tersubur dengan catatan 14 gol dalam 24 partai domestik.

Torehan 14 gol dan 10 assist menjadikan Mahrez sebagai magnet tim-tim Eropa. Kabar dari Daily Star menyebutkan bahwa tim yang menjadi destinasi favorit sang pemain adalah... Arsenal.

"Ada beberapa rumor, tetapi saya merasa sangat senang di Leicester, khususnya karena kami berada di posisi pertama," kata Mahrez menanggapi isu yang mengaitkan dirinya.

  • MESUT OEZIL
    Gol: 4
    Assist: 16
    Penciptaan peluang: 100
    Akurasi operan: 87,02%
    Operan sukes: 1227
  • RIYAD MAHREZ
    Gol: 14
    Assist: 10
    Penciptaan peluang: 41
    Akurasi operan: 72,54%
    Operan sukses: 449


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : skysports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X