Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Vs Tottenham, Adu Garang Para Gelandang

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 10:49 WIB
Dele Alli, kala beraksi membela Tottenham pada laga melawan Crystal Palace, 23 Januari 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Dele Alli, kala beraksi membela Tottenham pada laga melawan Crystal Palace, 23 Januari 2016.

Ujar-ujar klasik dalam sepak bola mengatakan bahwa siapa tim yang memenangi duel di lini tengah bakal muncul sebagai pemenang. Manchester City dan Tottenham yang akan saling berduel pada pekan ke-26 Premier League 2015-2016, Minggu (14/2/16), benar-benar memegang teguh jargon lama tadi.

Berbekal lini tengah yang dipenuhi para jago operan, Manchester City begitu mudah mengendalikan permainan. The Citizens nyaris selalu mampu memenangi penguasaan bola dari lawan.

Rata-rata penguasaan bola City musim ini sebesar 55,4 persen, alias yang terbaik kedua di Inggris setelah Manchester United (55,8 persen).

Gaya City yang suka menerapkan sepak bola operan berbasis penguasaan bola membuat tim-tim lawan kerap memilih untuk menumpuk pemain di area pertahanan.

Cara seperti itu biasanya kokoh itu meredam serangan City. Akan tetapi, musim ini City sudah memilik jurus jitu untuk membongkar musuh yang membuat barikade di area 16 meter.

Jurus tersebut bernama tembakan jarak jauh. Musim ini, City sudah bikin 11 gol dari luar kotak penalti dengan tujuh di antaranya disumbangkan oleh gelandang.


Fabian Delph dan Yaya Toure, tampil membela Man City di partai melawan Leicester, 6 Februari 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Dukungan maksimal dari lini kedua membuat City kini lebih berbahaya di mata lawan. Namun, saat menjamu Tottenham di Etihad, Minggu (14/2/16), City harus hati-hati, karena tim tamu juga punya barisan gelandang yang tak kalah garang.

Gelandang City secara kolektif telah mengemas 17 gol, urutan terbaik keempat di Premier League 2015-2016.

Lalu tim mana yang punya lini tengah paling produktif di seantero Inggris? Jawabannya adalah Tottenham!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X