Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Welbeck Siap Tampil, tetapi Bukan Lawan Leicester

By Jumat, 12 Februari 2016 | 08:55 WIB
Danny Welbeck (Arsenal) tiba menjelang pertandingan Premier League melawan Burnley di Turf Moor pada 11 April 2015.
Laurence Griffiths/Getty Images
Danny Welbeck (Arsenal) tiba menjelang pertandingan Premier League melawan Burnley di Turf Moor pada 11 April 2015.

Danny Welbeck siap tampil pada pekan depan menghadapi Hull City pada babak ke-5 Piala FA, Sabtu (20/2/2016). Striker Arsenal itu sudah hampir setahun absen membela timnya. 

Kali terakhir Welbeck tampil membela tim senior Arsenal terjadi saat menjamu Chelsea pada laga pekan ke-34 Premier League musim 2014-15, Minggu (26/4/2015). Pada laga yang berkesudahan 0-0 itu, Welbeck hanya tampil selama 14 menit.

Setelah itu, Welbeck harus menepi karena alami cedera otot pada persendian lututnya. September 2015, dia menjalani pembedahan untuk menyembuhkan cederanya itu.

Kondisi Welbeck lalu berangsur pulih. Jumat (5/2/2016), dia tampil 60 menit bersama Arsenal U-21 saat menang 4-1 atas Brighton.

"Kami memberi dia waktu istirahat 1-2 hari setelah pertandingan tersebut. Kini dia sudah kembali berlatih keras. Dia dalam kondisi bai," ujar manajer Arsene Wenger.

Wenger lantas melihat kondisi anak asuhnya itu sudah siap dimainkan. Namun, tidak pada laga melawan Leicester City, akhir pekan ini.

"Mungkin ini terlalu dini baginya. Namun, dia sudah kembali berlatih dengan kekuatan penuh. Dia berlatih dengan baik," kata Wenger.

"Welbeck amat mungkin untuk dimainkan," ucap dia menjawab pertannyaan soal kemungkinkan Welbeck dimainkan kontra Hull.

The Gunners akan melakoni laga penting menghadapi Leicester yang merupakan pemuncak klasemen sementara pada Minggu (14/2/2016) di Stadion Emirates. Pada pertemuan pertama, The Gunners menang 5-2 di kandang Leicester.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X