Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dimitri Payet Perpanjang Kontrak di West Ham dengan Gaji Total Rp 682 Miliar

By Beri Bagja - Jumat, 12 Februari 2016 | 07:10 WIB
Aksi Dimitri Payet dalam laga West Ham di kandang Sunderland, 3 Oktober 2015.
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
Aksi Dimitri Payet dalam laga West Ham di kandang Sunderland, 3 Oktober 2015.

 Konfirmasi yang ditunggu-tunggu publik West Ham tiba pada Kamis (11/2/2016). Gelandang The Hammers, Dimitri Payet, resmi memperpanjang kontrak jangka panjang di klub sampai 2021. Sepanjang durasi kontrak barunya itu, Payet akan mengantongi gaji total 35 juta poundsterling atau setara Rp 682 miliar!

Konfirmasi mengenai kontrak baru Payet sekaligus meredakan rumor tentang ketertarikan klub China, Shanghai Shenhua, terhadap lelaki Prancis berusia 28 tahun itu. Shanghai diketahui melepas tawaran gaji 135 ribu pounds per pekan buat Payet.

Sementara itu, upah dalam kontrak anyar sang pemain di West Ham lebih rendah, yakni 125 ribu pounds per pekan.

Namun, jumlah tersebut akan menghasilkan angka raksasa jika diakumulasikan dalam ikatan kerja selama lima setengah tahun. Total, Payet akan mengantongi sekitar 35 juta pounds.

Paket pendapatan Payet di kontrak yang baru ini tercatat sebagai rekor tertinggi bagi West Ham. Jika diperinci, jumlah 125 ribu pounds tersebut terbagi menjadi upah dasar 68 ribu, biaya penampilan per pekan 25 ribu, serta berbagai bonus lain.

Angka 125 ribu pounds itu berarti kenaikan sebesar 50 ribu dari upah pada kontraknya yang lama.

Pembaruan ikatan dan kenaikan gaji yang masif ini membuktikan ucapan manajer Slaven Bilic, yang menilai Payet ialah aset berharga untuk masa depan tim.

"Kami harus melakukan segala cara untuk menjaga para pemain terbaik. Payet adalah pemain terbaik kami," ucap Bilic seperti dikutip dari Mirror.

Sampai pekan ke-25 di Premier League musim ini, Payet sudah mengoleksi 6 gol dan 4 assist. Pada Selasa (9/2/2016), dia juga berjasa besar mengantarkan West Ham melaju ke Babak V Piala FA.

Payet melepas assist untuk gol penentu kemenangan 2-1 The Hammers atas Liverpool yang dicetak Angelo Ogbonna pada menit terakhir babak tambahan waktu.

[video]http://video.kompas.com/e/4747365563001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X