Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kota Ini Minim Hotel Terakreditasi untuk Piala Dunia 2018

By Kamis, 11 Februari 2016 | 22:27 WIB
Stadion Saint Petersburg di Kota Saint Petersburg, Rusia, sedang dalam pembangungan dan akan digunakan di Piala Dunia 2018.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Stadion Saint Petersburg di Kota Saint Petersburg, Rusia, sedang dalam pembangungan dan akan digunakan di Piala Dunia 2018.

Sebanyak 11 kota di Rusia akan menggelar pertandingan Piala Dunia 2018. Kota Saint Petersburg menjadi salah satunya. Namun, kota itu ternyata dianggap belum layak dalam hal akomodasi.

Menurut Direktur Asosiasi Hotel Rusia, Aleksei Musakin, hanya 10 persen hotel di Kota Saint Petersburg yang memiliki akreditasi kelayakan dan siap melayani para tamu yang akan bertandang untuk menyaksikan Piala Dunia 2018.

"Saint Petersburg memang tak perlu terburu-buru," ujar Musakin.

"Namun, para pemilik hotel sebaiknya segera mendaftarkan hotelnya untuk mendapatkan akreditasi kelayakan ke asosiasi perhotelan. Seandainya hotel-hotel itu tak melakukannya, saya sendiri yang akan melayangkan protes kepada yayasan perlindungan konsumen di negara ini," ucap Musakin.

Hingga saat ini, Kota Saint Petersburg hanya memiliki belasan hotel berbintang lima, lebih dari 80 hotel bintang empat, sekitar 300 hotel bintang tiga, puluhan hotel bintang dua, dan belasan hotel bintang satu serta lebih dari 1.000 hotel tak berbintang.

Selain itu, para anggota asosiasi perhotelan ini pun akan melakukan inspeksi kelayakan hotel di kota-kota yang akan menggelar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Piala Dunia 2018 akan digelar di 11 kota, yakni Moskow, Saint Petersburg, Kaliningrad, Kazan, Samara, Nizhny Novgorod, Volgograd, Yekaterinburg, Sochi, Saranks, dan Rostov na Danu.

Stadion Piter Arena atau yang juga dikenal sebagai Stadion Saint Petersburg di Kota Saint Petersburg akan menggelar pertandingan fase grup, babak 16 besar, semifinal, dan perebutan tempat ketiga.

Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan pada 14 Juni-15 Juli 2018.


Editor : Aprelia Wulansari
Sumber : sport-express.ru


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X