Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Belum Memikirkan tentang Madrid

By Kamis, 11 Februari 2016 | 21:48 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Juventus di Stadion Juventus, Turin, Italia, 24 Januari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Juventus di Stadion Juventus, Turin, Italia, 24 Januari 2016.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memastikan tidak akan merotasi pemain saat menyambangi markas Carpi pada lanjutan Serie A, Sabtu (13/2/2016). Dia mengaku belum memikirkan tentang pertandingan melawan Real Madrid, Rabu (17/2).

Roma akan menghadapi Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. I Lupi lebih dulu menjamu Los Blancos pada leg pertama di Stadion Olimpico, sebelum menyambangi Santiago Bernabeu dua pekan kemudian. Meskipun demikian, Spalletti mengaku fokus menghadapi laga Serie A, demi mendongkrak posisi tim.

Roma saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan total 44 poin. Tim ibu kota Italia ini hanya tertinggal dua angka dari Fiorentina di peringkat ketiga, yang menjadi posisi terakhir zona Liga Champions untuk Liga Italia.

"Pikiran kami pada pertandingan di sini," ujar Spalletti dalam jumpa pers pra-pertandingan.

"Beberapa pemain kami sudah kembali dan kami akan membuat pilihan. Besok adalah prioritas, saya akan membuat pilihan berdasarkan pertandingan besok."

"Jika anda berpikir tentang pertandingan berikutnya maka semua akan salah. Juventus sudah memenangi 14 pertandingan secara beruntun, Napoli 10. Jika kami ingin berkompetisi, kami juga harus mendapatkan poin seperti itu."

"Jika kami berpikir tentang pertandingan selain besok, maka kami tidak mengerti apa-apa. Besok krusial. Kami ingin melakoninya dengan tim yang hebat."

Spalletti juga menjelaskan tentang situasi pemainnya yang cedera menjelang pertandingan nanti. Diakuinya, Daniele de Rossi tidak bisa tampil karena kondisinya belum fit.

"De Rossi kurang bagus sehingga masih absen. Para staf yang menanganinya merasa yakin mereka memiliki jalan keluar. Saya berharap sudah bisa memilikinya setelah pertandingan melawan Carpi," ujarnya.

"Francesco Totti sudah berlatih dengan baik bersama yang lain setelah pertandingan lalu, tetapi kemarin dia memiliki masalah kecil pada betis. Hari ini dia merasa sakit pada bagian seperti kemarin, sehingga tak terlibat dalam permainan. Antonio Rudiger tersedia, dia baik-baik saja."

"Eden Dzeko? Dia akan bermain."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X