Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville Tolak Mundur Sebagai Pelatih Valencia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Februari 2016 | 10:16 WIB
Pelatih Valencia, Gary Neville, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam sesi latihan Valencia di Paterna Training Centre, Valencia, Spanyol, pada 9 Februari 2016 jelang pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi Barcelona.
MANUEL QUIMALEDOS ALONSO/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Gary Neville, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam sesi latihan Valencia di Paterna Training Centre, Valencia, Spanyol, pada 9 Februari 2016 jelang pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey menghadapi Barcelona.

Gary Neville menolak berbicara soal rencana dirinya mundur dari jabatan sebagai pelatih Valencia. Ia tetap yakin bisa membalikan keadaan dalam dua pertandingan ke depan menghadapi klub asal Catalonia, Barcelona dan Espanyol.

Neville memang berada dalam tekanan. Dia sama sekali belum pernah mempersembahkan kemenangan pada pertandingan La Liga sejak menggantikan Nuno Espirito Santo pada Desember 2015.

Dari sembilan pertandingan, Valencia hanya bisa meraup 5 poin dari hasil imbang dan laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Performa buruk ini membuat posisi Neville dalam tekanan.

"Saya hanya akan berbicara soal pertandingan melawan Barcelona besok. Kami akan melakukan tekanan kepada Barcelona," kata Neville, Selasa (9/2/2016), seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami tahu dengan situasi yang dialami tim ini. Saya bertekad untuk mengubahnya," ucapnya.

Neville juga menolak dengan kemungkinan Valencia terdegradasi pada akhir musim nanti. "Saya sama sekali tidak mempertimbangkan kemungkinan itu," tutur Neville.

Valencia kini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 25 poin dari 23 laga. Mereka hanya unggul 4 angka dari tim teratas di zona degradasi.

Valencia akan menjamu Barcelona pada Rabu (10/2/2016) atau Kamis dini hari WIB. Peluang Los Che dikatakan hampir pasti tertutup lantaran kalah 0-7 di Camp Nou pada pekan lalu.

Setelah itu, Valencia akan menghadapi rival satu daerah Barcelona, Espanyol, pada pertandingan La Liga, Sabtu (13/2/2016).

"Kami harus memenangi pertandingan pada Sabtu nanti. Tekanan itu telah saya tanam di dalam hati," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Valenciacf.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X