Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ogbonna Bawa West Ham Singkirkan Liverpool dari Piala FA

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Februari 2016 | 05:36 WIB
Bek West Ham United, Angelo Ogbonna (atas), berebut bola dengan stiker Liverpool, Divock Origi, dalam pertandingan ulangan ronde keempat Piala FA di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Selasa (9/2/2016).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek West Ham United, Angelo Ogbonna (atas), berebut bola dengan stiker Liverpool, Divock Origi, dalam pertandingan ulangan ronde keempat Piala FA di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Selasa (9/2/2016).

West Ham United berhasil lolos ke babak kelima Piala FA setelah sukses menyingkirkan Liverpool dengan skor 2-1 pada laga ulan yang digelar di Boleyn Ground, Selasa (9/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Meski tampil di hadapan pendukung lawan, Liverpool mampu tampil mendominasi. Pada sepanjang pertandingan, The Reds memiliki penguasaan bola sebanyak 56 persen.

Beberapa peluang emas pun berhasil dibuat oleh Liverpool. Salah satu peluang terbaik didapat melalui Christian Benteke pada menit ke-14, tetap sepakan first time striker Belgia itu masih bisa diamankan secara gemilang oleh kiper Darren Randolph.

Satu menit berselang, giliran West Ham yang mendapat peluang emas. Tetapi, sepakan bek Joey O'Brien berbelok arah karena menyentuh Lucas Leiva dan berakhir dengan membentur tiang gawang.

Pada menit ke-34, giliran peluang Liverpool melalui sepakan Philippe Coutinhoyang membentur tiang gawang. Empat menit berselang, percobaan West Ham melalui Dimitri Payet melalui sebuah eksekusi tendangan bebas juga masih bernasib sama.

Baru pada menit ke-45, West Ham berhasil menggungguli Liverpool. Berawal dari akselerasi Enner Valencia di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan umpan lambung, Michail Antonio memanfaatkannya untuk menjebol gawang Simon Mignolet. Skor 1-0 untuk West Ham bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas cerdik dari Coutinho pada menit ke-48. Gelandang asal Brasil itu sukses memerdayai pagar hidup beserta kiper dengan tendangan mendatar.

Setelah kedudukan kembali imbang, kedua tim juga sama-sama mengalami kebuntuan untuk membongkar pertahanan lawan. Hal ini membuat skor 1-1 tetap bertahan hingga 90 menit waktu normal yang membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. 

Di sepanjang 2x15 menit, tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan kedua tim. Namun, Liverpool tetap tampil lebih baik.

Peluang terbaik yang dimiliki Liverpool berhasil tercipta melalui Daniel Sturridge pada menit ke-109. Tetapi, sepakan kerasnya masih sedikit tidak terlalu melambung dari mistar gawang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X