Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Asisten Ancelotti Dipecat Derby County

By Ade Jayadireja - Selasa, 9 Februari 2016 | 12:48 WIB
Mantan pelatih Derby County, Paul Clement, dalam laga kontra Hartlepool pada 9 Januari 2016
MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES
Mantan pelatih Derby County, Paul Clement, dalam laga kontra Hartlepool pada 9 Januari 2016

Paul Clement (43) resmi dipecat dari posisinya sebagai pelatih klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County, Selasa (9/2/2016). Darren Wassall ditunjuk sebagai suksesor hingga akhir musim 2015-2016.

Performa buruk Derby menjadi alasan utama di balik pemecatan Clement.

Pria yang pernah menjadi asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid itu lengser setelah klub berjulukan The Rams itu menderita tiga kekalahan dan empat kali seri dalam tujuh laga terakhir Championship League.

Clement dikatakan sebagai salah satu talenta paling berbakat di dunia kepelatihan Inggris, bermodal kedekatan bertahun-tahun dengan pelatih papan atas dunia tersebut.

Tujuh laga tanpa kemenangan membuat Derby tertahan di tangga ke-5 klasemen Divisi Championship. Mereka mengantongi 51 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga: 

"Prioritas kami adalah membangun gaya bermain Derby seperti dua musim belakangan ini dan memperkuat skuat. Sayangnya, kami belum membuat cukup kemajuan sehingga memutuskan untuk berpisah dengan Paul," ucap Chairman Derby, Mel Morris, seperti dikutip laman resmi klub.

Clement direkrut Derby pada Juni 2015. Ia menggantikan Steve McClaren yang dipecat.

Derby adalah tempat Clement mengawali karier sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, ia menjadi asisten di timnas Irlandia U-21, Chelsea, Blackburn Rovers, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

[video]http://video.kompas.com/e/4743596300001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : skysports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X