Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Batal Berdiskusi dengan Fans Terkait Harga Tiket

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Februari 2016 | 09:02 WIB
Aksi walk out fans Liverpool dari tribun Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada menit ke-77 saat The Reds menjamu Sunderland, Sabtu (6/2/2016), sebagai protes atas rencana kenaikan harga tiket kandang untuk musim depan.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi walk out fans Liverpool dari tribun Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada menit ke-77 saat The Reds menjamu Sunderland, Sabtu (6/2/2016), sebagai protes atas rencana kenaikan harga tiket kandang untuk musim depan.

Beberapa jam sebelum dimulai, Liverpool membatalkan sesi tanya jawab antara fans yang keberatan atas kenaikan harga tiket dengan CEO The Reds, Ian Ayre.

Liverpool berencana untuk menaikan harga tiket pertandingan pada musim depan. Lonjakan drastis dari harga sebelumnya membuat fans keberatan.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Liverpool berencana menjual harga tiket paling murah untuk memasuki Stadion Anfield dari 59 poundsterling (Rp 1,16 juta) menjadi 77 poundsterling (Rp 1,52 juta). Sedangkan tiket untuk satu musim paling murah akan dibanderol seharga 1.000 poundsterling (Rp 19,7 juta).

Jika hal ini benar-benar direalisasaikan Liverpool pada musim depan, The Reds akan memiliki harga tiket termahal kedua setelah Arsenal. The Gunners menjual tiket musiman termurah mereka pada musim 2015-2016 ini sebesar 1.035 pound (Rp 20,3 juta).

Fans Liverpool pun telah melakukan beberapa aksi penolakan. Salah satunya adalah dengan pergi meninggalkan tribun penonton pada menit ke-77 saat The Reds menjamu Sunderland di Anfield pada Sabtu (6/2/2016) yang berakhir imbang 2-2.

Seperti dikabarkan Sky Sports, aksi tersebut melibatkan sekitar 10 ribu fans Liverpool yang memilih pergi meninggalkan tribun penonton sebelum laga usai.

Pihak klub membatalkan sesi tanya jawab online antara Ayre dan para fans yang telah direncanakan perihal kenaikan harga tiket ini pada Senin (8/2/2016) pukul 18.00 waktu setempat.

Namun, hanya empat jam sebelum dilakukan, sesi diskusi tersebut dibatalkan The Reds karena klub ingin berdiskusi lebih lanjut perihal isu tersebut. 

[video]http://video.kompas.com/e/4742678638001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X