Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Dipecat Liverpool, Rodgers Dapat Tawaran dari 5 Klub

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 9 Februari 2016 | 08:18 WIB
Brendan Rodgers mengaku pernah menerima tawaran dari lima klub sekaligus, setelah dipecat oleh Liverpool pada Oktober 2015.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Brendan Rodgers mengaku pernah menerima tawaran dari lima klub sekaligus, setelah dipecat oleh Liverpool pada Oktober 2015.

Pelatih asal Irlandia Utara, Brendan Rodgers, mengaku pernah mendapatkan tawaran melatih dari lima klub sekaligus. Tawaran itu datang setelah dirinya dipecat oleh Liverpool pada Oktober 2015.

Rodgers ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada Juni 2012. Namun, memasuki musim 2015-2016, performa The Reds dinilai memburuk lantaran hanya meraup 12 poin dari delapan laga Premier League.

Akhirnya, Rodgers pun dipecat dan posisinya digantikan oleh eks juru taktik Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Rodgers sepi peminat. Menurut dia, terdapat lima klub yang menginginkan jasanya, termasuk mantan klub asuhannya pada 2010-2012, Swansea City.

Lantas, mengapa Rodgers hingga saat ini masih menganggur? Rupanya Rodgers masih ingin menikmati masa senggangnya, setidaknya hingga musim panas 2016.

"Saya mendapatkan lima tawaran untuk melatih sejak meninggalkan Liverpool. Namun, saya merasa masih perlu beristirahat untuk beberapa saat," ujar Rodgers kepada beIN Sports, Senin (8/2/2016).

"Saya berbicara dengan Huw Jenkins (pimpinan Swansea City) dan juga beberapa klub Premier League lainnya secara terbuka, bahwa saya belum mau melatih klub sebelum musim panas," tuturnya.

Saat ditanya klub mana yang menjadi tujuannya pada masa mendatang, Rodgers belum bisa memberikan kepastian. Namun, Rodgers tidak menutup peluang untuk melatih klub di luar Inggris.

Rodgers mengawali karier kepelatihan sebagai asisten pelatih di Reading pada 1994-2004. Kemudian, dia sempat pula melatih Chelsea U-18 dan U-21 dalam periode 2004-2006.

Selepas menukangi para pemain muda The Blues, Rodgers dipercaya menjadi pelatih kepala di Watford (2008-2009), Reading (Juli-Desember 2009), dan Swansea City (2010-2012).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bein Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X