Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Puasa Gol Modric Setelah 1,5 Tahun

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Februari 2016 | 15:31 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada pada Minggu (7/2/2016)
GONZALO ARROYO MMORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada pada Minggu (7/2/2016)

Luka Modric menjadi penentu kemenangan 2-1 Real Madrid atas Granada pada partai lanjutan La Liga 2015-2016, Minggu (7/2/2016). Gol itu menjadi yang pertama oleh sang gelandang setelah lama absen menjebol gawang lawan.

Gol Modric terjadi pada menit ke-85. Gelandang asal Kroasia itu menaklukkan kiper Andres Fernandez lewat tendangan lambung dari luar kotak penalti.

Torehan tersebut sekaligus mengakhiri puasa gol Modric di La Liga. Sudah satu setengah tahun ia tak menggetarkan gawang tim lawan.

Sebelum duel melawan Garanada, gol terakhir Modric dalam laga domestik terjadi di kandang Valencia, 27 September 2014. Ia membuat satu gol untuk membantu Si Putih menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Baca juga: Zidane Ingin Madrid Lebih Agresif Depan Gawang

Modric datang ke Madrid pada musim panas 2012 setelah melewati serangkaian drama dengan klub lamanya, Tottenham Hotspur. Transfer eks pilar Dinamo Zagreb tersebut menghabiskan dana 30 juta pound (Rp 597 miliar).

Total sudah 156 laga dan sembilan gol dicatatkan Modric dalam balutan seragam El Real. Bersama pasukan Los Blancos, ia mendapatkan masing-masing satu medali juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

[video]http://video.kompas.com/e/4743596301001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X