Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Yakin Karier Ronaldo Lebih Panjang dari Miliknya

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Februari 2016 | 17:06 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga, 31 Januari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga, 31 Januari 2016.

Bagi Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang dikagumi. Pelatih Real Madrid itu yakin karier CR7 akan bertahan lebih lama.

Pada 5 Februari 2016, Ronaldo genap berusia 31 tahun. Rata-rata bagi pesepak bola profesional usia di atas 30 tahun adalah masa antiklimaks dalam karier.

Berdasarkan catatan statistik performa Ronaldo dari segi rataan dribel di lapangan terus mengalami penurunan drastis.

Pada musim pertama di Real Madrid, Ronaldo punya catatan dribel 3,2 per 90 menit. Namun, catatan tersebut terus mengalami penurunan. Musim ini, catatan tersebut sudah di angka 1,2 dribel per 90 menit.

Kendati demikian, Zidane yakin Ronaldo akan memiliki perjalanan karier lebih lama darinya. Hal itu diyakini karena CR7 adalah pemain yang memiliki ambisi dan tidak pernah puas.

"Saya mengagumi Cristiano untuk semua gol yang diciptakan dan semua yang dilakukannya. Saya suka ambisinya. Ia tidak pernah puas dan selalu ingin lebih," ucap Zidane seperti dilansir AS.

"Ia adalah pemain penting buat saya, tim, dan fans. Saya pensiun di usia 34 tahun, namun Cristiano akan bermain lebih lama," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4742678647001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X