Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Marah Terkait Jadwal Laga Lawan Chelsea

By Sabtu, 6 Februari 2016 | 21:12 WIB
Kevin De Bruyne mengerang kesakitan saat mengalami cedera pada laga Manchester City vs Everton, Rabu (27/1/2016).
PAUL ELLIS / AFP
Kevin De Bruyne mengerang kesakitan saat mengalami cedera pada laga Manchester City vs Everton, Rabu (27/1/2016).

Manchester City dilaporkan secara tertulis telah mengirimkan protes ke Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). The Citizens mengekspresikan kemarahan mereka dengan penjadwalan Piala FA untuk laga putaran kelima melawan Chelsea akhir bulan ini.

Perjalanan Manchester City ke markas Chelsea, Stamford Bridge, telah diatur pada Minggu (21/2/2016). Jadwal itu hanya tiga hari sebelum The Citizens main di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada laga itu, Manchester City main di markas klub Ukraina, Dynamo Kiev.

Setelah itu, anak asuh Manuel Pellegrini bertemu Liverpool pada final Capital One Cup atau Piala Liga Inggris di Wembley empat hari kemudian. Lalu setelah laga itu, mereka bertemu lagi dengan The Reds lagi di Anfield pada lanjutan Premier League.

Untuk laga kontra Liverpool itu terjadi tiga hari setelah final Piala Liga Inggris. Artinya, Manchester City harus menyelesaikan empat pertandingan dengan intensitas tinggi dalam waktu 11 hari.

Menurut PA, City akan mengirimkan surat keluhan ke tokoh-tokoh senior di FA. Juru bicara The Citizens mengatakan: ”FA telah bekerja erat dengan mitra siaran kami dan berbagai badan public. Semua itu untuk mengatur jadwal laga putaran kelima Piala FA.”

”Bagaimanapun, tim yang bermain di Eropa pada minggu berturut-turut itu sangat sulit untuk dikelola. Itu butuh perhatian lebih dan berbeda,” cetusnya.

Sebenarnya, Manchester City akan main di markas Chelsea untuk Piala FA itu pada Sabtu (20/2/2016). Namun, kepolisian London Barat menolak jadwal itu. Sebab, klub London Barat lain, Fulham juga main di Championship League. Pada laga itu, The Cottagers akan menjamu Charlton Athletic.


Editor : Estu Santoso
Sumber : PA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X