Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Targetkan Kemenangan atas Chelsea, tetapi...

By Sabtu, 6 Februari 2016 | 10:18 WIB
Ekspresi Louis van Gaal saat memimpin skuat Manchester United menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Premer League 2015-2016 di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, pada 12 Desember 2015.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Ekspresi Louis van Gaal saat memimpin skuat Manchester United menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Premer League 2015-2016 di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, pada 12 Desember 2015.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, masih yakin dengan peluang juara timnya apabila bisa menang atas Chelsea pada Minggu (7/2/2016). 

Sampai pekan ke-24 Premier League musim ini, United masih menempati peringkat ke-5 di klasemen. Pasukan Van Gaal mengoleksi 40 poin atau terpaut minus 10 angka dari pemimpin klasemen, Leicester.

Setan Merah tertinggal 10 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen setelah Premier League berjalan 24 pekan. Namun, Van Gaal yakin bahwa persaingan di liga masih terbuka lebar.

"Kami tak terlalu percaya diri. Namun, saya rasa, andai bisa mengalahkan Chelsea, kami seolah akan memulai persaingan lagi di liga," ujar Van Gaal kepada AFP, Jumat (5/2/2016).

"Namun, (meraih kemenangan) itu sulit. Chelsea di bawah Guus Hiddink sampai saat ini belum pernah kalah," tutur pelatih asal Belanda itu.

Dalam dua bulan terakhir, United memang menunjukkan peningkatan performa signifikan. Selama Desember 2015, Manchester Merah mencatat rapor merah dengan empat kekalahan dan dua kali imbang dalam enam laga di berbagai ajang.

Kinerja mereka membaik usai Tahun Baru. Dalam tujuh partai terkini, United mengemas lima kemenangan dan masing-masing satu kekalahan dan skor imbang.

"Michael Carrick berkata kepada saya. Dia punya perasaan sama dengan saya setelah kami meraih 2 kemenangan beruntun. Kompetisi ini masih belum habis," kata Van Gaal.

Kendati demikian, Manchester United punya rekor buruk di Stamford Bridge. Mereka hanya bisa menang sekali sejak 2002 dalam pertandingan Premier League di kandang The Blues itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X