Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola, Saya Merasa seperti Wanita

By Beri Bagja - Sabtu, 6 Februari 2016 | 05:45 WIB
Pep Guardiola, selaku pelatih Bayern Muenchen, mengikuti konferense pers di Hotel Lowry, Manchester, Inggris, 24 November 2014.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pep Guardiola, selaku pelatih Bayern Muenchen, mengikuti konferense pers di Hotel Lowry, Manchester, Inggris, 24 November 2014.

Pelatih Bayern Muenchen, Josep "Pep" Guardiola mengatakan dia akan tetap fokus membimbing timnya berprestasi akhir musim ini di tengah persiapan hijrah ke Manchester City. Menurut Pep, ia merasa seperti wanita yang mampu mengerjakan dua hal sekaligus secara bersamaan.

Tidak seperti biasanya, emosi Guardiola meletup-letup di hadapan media. Pria Spanyol itu menyemprot para wartawan dalam konferensi pers menjelang duel Bayern melawan Leverkusen, Sabtu (6/2/2016).

"Para pelatih saat ini kurang mendapatkan respek. Situasi di mana pun sama saja, Madrid, Barcelona, Jerman, dan Inggris," katanya seperti dikutip dari BBC.

Pep frustrasi karena dihadapkan pada topik mengenai kemampuannya untuk tetap fokus terhadap pekerjaan di Bayern setelah menyepakati komitmen untuk Man City musim panas nanti.

[video]http://video.kompas.com/e/4735031143001_ackom_pballball[/video]

 Acara jumpa pers itu ialah penampilan perdana Pep di depan publik usai muncul konfirmasi dirinya menyetujui kontrak tiga tahun di City mulai musim depan.

"Saya seperti wanita yang dapat mengerjakan berbagai tugas dalam waktu bersamaan dan mengontrol dua situasi berbeda. Saya tak bisa mengatakan sesuatu tentang hal itu setiap minggu. Mengapa Anda tidak menulis tentang pertandingan sepak bola? Saya selalu ditanya tentang hal-hal lain," ucapnya.

"Jurnalis harus paham untuk apa mereka ada di ruangan ini. Saya suka membicarakan taktik, tentang pemakaian tiga atau empat pemain belakang, dan lain-lain," kata Pep lagi kepada wartawan.

Intinya, Guardiola ingin menegaskan bahwa dirinya tetap berkomitmen penuh mempersembahkan yang terbaik bagi Bayern sampai akhir musim ini.

Klub raksasa Jerman itu masih berpeluang menutup 2015-2016 dengan raihan trigelar, yakni Liga Jerman, Liga Champions, dan Piala Jerman.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Guardian, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X