Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagi, Luis Enrique Samai Rekor Pep Guardiola

By Sabtu, 6 Februari 2016 | 17:00 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, saat memimpin timnya menghadapi Athletic Bilbao pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Estadio San Mames Barria, Bilbao, Spanyol, pada 20 Januari 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, saat memimpin timnya menghadapi Athletic Bilbao pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Estadio San Mames Barria, Bilbao, Spanyol, pada 20 Januari 2016.

Inggris mengenal sebutan festive period sebagai momok yang pantas diwaspadai akibat jadwal superpadat ketika tim harus melakoni tiga laga dalam sepekan. Spanyol agak sedikit berbeda dan Luis Enrique bisa memaksimalkan timnya.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Layaknya klub-klub Premier League di sekitar boxing day, para kontestan La Liga pun memiliki kalender padat merayap pada Januari. Dalam rentang tersebut, setiap klub Primera Division berpotensi melakoni hingga sembilan laga.

Di samping memainkan lima pekan di panggung La Liga, klub-klub yang belum tersingkir dari ajang Copa del Rey masih harus melakoni masing-masing dua pasang leg di perdelapan final dan perempat final. Ya, lima partai pada akhir pekan dan empat duel pada tengah pekan.

Barcelona termasuk dalam jajaran klub yang telah memainkan sembilan partai sepanjang Januari kemarin.

Meski memulai bulan pertama dengan skor 0-0 kontra Espanyol, Andres Iniesta dkk sukses melahap delapan kemenangan beruntun dalam delapan laga setelahnya.

Di La Liga, skor kacamata pada el derbi Barceloni tersebut diikuti tripoin atas Granada (4-0), Athletic Bilbao (6-0), Malaga (2-1), dan Atletico Madrid (2-1).

Sementara itu, empat kemenangan Blaugrana di Copa del Rey datang saat bertemu Espanyol (4-1 dan 2-0) serta Bilbao (2-1 dan 3-1).

Dengan mencatat delapan kemenangan dan satu kali imbang pada Januari 2016, secara otomatis Luis Enrique berhasil mempertajam rekor pribadi miliknya.

Tepat setahun lalu, pria dengan julukan El Lucho itu mampu menghadirkan delapan kali menang dan sekali kalah (0-1 dari Real Sociedad di Anoeta) bagi Barcelona.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X