Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Telak atas Celta Tempatkan Satu Kaki Sevilla di Final

By Anju Christian Silaban - Jumat, 5 Februari 2016 | 04:26 WIB
Pemain belakang Sevilla, Adil Rami (kanan), merayakan golnya ke gawang Celta Vigo pada semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (4/2/2016).
CRISTINA QUICLER / AFP
Pemain belakang Sevilla, Adil Rami (kanan), merayakan golnya ke gawang Celta Vigo pada semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (4/2/2016).

 Sevilla mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-0 pada semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (4/2/2016). 

Hasil ini membuka peluang Sevilla untuk melaju ke babak final. Mereka hanya perlu kalah dengan skor maksimal 0-3 pada partai kedua di Stadion Balaidos, Rabu (10/2/2016).

Kesempatan pertama untuk Sevilla datang pada menit ke-28. Wasit memberikan hadiah penalti karena Sergi Gomez Sola melanggar Vitolo di kotak terlarang. Namun, bola eksekusi dari Kevin Gameiro mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Sergio Rico.

Baru pada menit ke-45, tuan rumah memecah kebuntuan melalui tandukan Adil Rami. Dia meneruskan bola dari umpan siang Ever Banega ke pojok kiri bawah gawang.

Ini menjadi gol tandukan keempat Sevilla pada ajang Copa del Rey musim ini atau merupakan yang terbanyak ketimbang kontestan lainnya.

Dominasi belum berpindah pada paruh kedua. Bahkan, Gameiro menebus kesalahannya pada paruh pertama dengan mencetak dua gol setelah jeda.

Pada menit ke-59, Gameiro menerima umpan satu sentuhan dari Michael Krohn-Dehli dan melepaskan tembakan ke pojok atas gawang.

Tiga menit berselang, dia kembali berhadapan satu lawan satu dengan Rico. Bola diarahkan di antara kedua kaki penjaga gawang sebelum bergulir melewati garis.

Dengan begitu, Gameiro sudah mencetak 17 gol dari 17 pertandingan pada berbagai ajang musim 2015-2016. Jumlah serupa dibukukan dia sepanjang musim lalu.

Keunggulan tiga gol tak lantas mengendurkan serangan Sevilla. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Krohn-Dehli mengubah skor menjadi 4-0 dengan memanfaatkan umpan silang Vitolo. Gol ini sekaligus menutup laga.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X