Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guarin Pilih Shanghai Hanya karena Seorang Teman

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Februari 2016 | 07:10 WIB
Fredy Guarin (kanan) bersama pelatih Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano.
TWITTER @GRMANZANO
Fredy Guarin (kanan) bersama pelatih Shanghai Shenhua, Gregorio Manzano.

Fredy Guarin mengungkapkan alasan di balik keputusannya pindah ke klub asal Chinese Super League (CSL), Shanghai Shenhua.

Inter Milan memutuskan melepas Guarin ke Shanghai Shenhua pada 26 Januari dengan banderol berkisar 13 juta euro atau Rp 196 miliar.

Sebelum membuat keputusan, pemain berusia 29 tahun asal Kolombia ini sudah mendapat banyak informasi dari rekan senegaranya yang lebih dulu berkarier di China, yakni Giovanni Moreno. Selain itu, Guarin juga ingin mencari tantangan baru.

"Saya ingin perubahan setelah mendapatkan pengalaman di Italia. Saya mencari petualangan baru dalam karier dan hidup," kata Guarin seperti dilansir Marca.

"Saya memilih Shanghai karena teman saya, Giovanni Moreno, sudah bermain di sini selama tiga setengah tahun," ucap dia.

Guarin juga mengaku tertarik pindah ke China karena merasa persaingan di Chinese Super League sangat kompetitif. Ia juga yakin liga tersebut bisa tumbuh dengan cepat dan akan terus didatangi pemain-pemain top Eropa.

Meski sudah resmi, namun Guarin belum memijakkan kakinya di Negeri Tirai Bambu tersebut. Pasalnya, bersama rekan satu tim ia tengah berada di Spanyol untuk menjalani latihan.

"Saya belum pernah ke China. Saya sudah di sini bersama skuat selama dua pekan. Saya bangga ada banyak pemain top datang dari Eropa dan akan ada lebih banyak lagi," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X