Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Memandang Dua Striker Inggris Ini Sejajar dengan Aguero

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 Februari 2016 | 06:02 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), bersama striker Harry Kane pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2014-2015 menghadapi Fiorentina di White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Februari 2015.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), bersama striker Harry Kane pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2014-2015 menghadapi Fiorentina di White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Februari 2015.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut dua striker tim nasional Inggris, Harry Kane dan Jamie Vardy, saat ini harus dipandang sejajar dengan striker Manchester City, Sergio Aguero.

Vardy sukses mencetak dua gol kemenangan Leicester City atas Liverpool untuk memantapkan posisi tim di puncak klasemen Premier League. Dua gol itu juga memantapkan posisi pemain berusia 28 tahun itu sebagai pencetak gol terbanyak Premier League dengan 18 gol dari 24 pertandingan.

Sementara itu, Kane juga berhasil mencetak dua gol saat Tottenham Hotspur memang 3-0 atas Norwich City pada pekan ke-24 Premier League, Selasa (2/2/2016). Dua golnya itu membuat dirinya berada di posisi kedua daftar top scorer Premier League dengan 15 gol dari 24 laga.

Aguero juga mampu menjadi pencetak gol tunggal kemenangan City atas Sunderland pada pekan yang sama. Satu gol itu membuat pemain asal Argentina itu baru mencetak 13 gol dari 17 laga.

Aguero bisa disebut sebagai striker terbaik di Premier League dan berstatus sebagai pencetak gol terbanyak pada musim lalu. Namun, Pochettino mengatakan bahwa penampilan Kane dan Vardy saat ini telah setara dengan bintang The Citizen itu.

"Vardy dan Kane telah menunjukkan kualitas besar seperti Aguero. Vardy dan Kane saat ini telah berada di level yang sama dengan Aguero," kata Pochettino dikutip dari FourFourTwo.

Tottenham kini merangsek masuk ke tiga besar klasemen setelah meraih enam kemenangan dari delapan laga terakhir. Hal ini membuat Pochettino memiliki motivasi lebih untuk setidaknya membawa Spurs mengakhiri musim 2015-2016 sebagai klub London terbaik, terutama dari Arsenal.

"Saya bisa merasakan bahwa bisa berada di atas Arsenal sangat penting bagi klub dan semua penggemar Tottenham. Namun, itu bukan motivasi utama saya," sebut Pochettino.

"Kami harus bisa menangani tim kami sendiri untuk mencapai tujuan tanpa banyak berpikir tentang tim lawan," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4737555847001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X