Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Espanyol Mendadak Korban Favorit Ronaldo

By Minggu, 7 Februari 2016 | 11:59 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga, 31 Januari 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga, 31 Januari 2016.

Sejak berseragam Real Madrid pada musim panas 2009, sulit membantah fakta bahwa Cristiano Ronaldo telah menjelma sebagai predator super di muka gawang lawan. Total 343 gol yang dicetak dalam 328 partai resmi di seluruh kompetisi rasanya cukup untuk dipakai sebagai acuan sahih.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Keberadaan Lionel Messi kerap disebut sebagai faktor utama sehingga selalu membuat CR7 terpacu untuk mencatat ketajaman optimal. Entahlah.

Yang jelas, koleksi golnya di Real Madrid, yang telah memasuki musim ketujuh, menjadi representasi perihal status Ronaldo sebagai monster gol.

Mengingat mayoritas dari 466 golnya sepanjang karier berpusat di Spanyol, tak mengherankan apabila klub-klub La Liga pun menjadi korban favorit Ronaldo.

Dari 20 klub yang paling sering dijebol, 16 tim teratas berasal dari Primera Division. Empat tim lain ialah Aston Villa, Tottenham Hotspur, Schalke, dan Ajax Amsterdam.

Sebelum memasuki musim 2015/16, gawang paling favorit CR7 ialah Sevilla. Kubu Ramon Sanchez Pizjuan telah dibobol sebanyak 21 kali.

Secara beruntun, di bawah Sevilla ada Getafe (19 gol), Atletico (15), dan Barcelona (15).

Baca Juga:

Nama Espanyol semula tak ada di jajaran atas dari korban favorit Ronaldo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X